maybelline super stay matte ink

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Lipstik atau pewarna bibir kini menjadi kebutuhan perempuan yang tak bisa diganggu gugat selain bedak. Memang ada sih perempuan yang jarang atau bahkan enggak pernah dandan. Tapi mostly perempuan ya setidaknya punya lah satu-dua perias bibir. Di meja rias saya ada yang baru nih, Super Stay Matte Ink dari Maybelline yang warnanya super tahan lama nempel di bibir.

Maybelline Super Stay Matte Ink ini jenisnya lip cream. Saya mendapatkannya dari goodie bag Bukalapak pada saat menghadiri gathering bersama Blogger Perempuan bulan Juni yang lalu di Pulau Dua Resto Senayan, Jakarta. Selain lip cream saya juga mendapatkan compact powder Wardah, Mizzu Blush on dan masker jerawat dari Erto’s. Yang kali ini saya hanya akan mereview lip creamnya saja.

maybelline super stay matte ink

Bingkisan dari Bukalapak. Thank you 🙂

Maybelline adalah merek kosmetik asal negeri Paman Sam. Diproduksi di New York dan masuk ke Indonesia melalui distributor PT. L’OREAL Indonesia. Lip cream berukuran 5ml ini dikemas dalam botol berbentuk kotak warna-warni, di mana identitas dari Super Stay Matte Ink berada pada tutup botol yang berwarna putih. Biasanya saya temukan lip cream atau lip paint memiliki botol bening atau transparan sehingga dapat memperlihatkan warna di dalamnya. Tapi yang ini beda, ia justru memiliki warna sesuai dengan warna lip creamnya, seperti yang saya punya ini nomor 15 (Lover) warna pink agak gelap gitu, ya. Kalau istilahnya (katanya sih) Mauve.

Untuk ingredient saya enggak bisa sebutin karena ini dapatnya memang tanpa kemasan, hanya tertulis informasi distributor, nomor BPOM terdaftar dan tanggal kedaluarsa pada salah satu sisi botol. Yang jelas teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan pada bibir dengan aplikatornya yang runcing dan memiliki lubang di tengah. Warnanya pigmented, menutup permukaan bibir secara keseluruhan meski saya memakainya tipis-tipis.

maybelline super stay matte ink

Lip cream ini cukup cepat kering namun tidak menjadikan bibir terasa kering. Justru rasanya agak lengket bahkan setelah dipakai lama.Tapi untuk daya tahannya, juara deh. Maybelline meng-claim bahwa Super Stay Matte Ink memiliki daya tahan hingga 16 jam. Percaya, enggak nih??

Saya coba pakai Maybelline Super Stay Matte Ink jam 8 pagi, kemudian sarapan nasi goreng, pudding dan buah. Pengalaman saya menggunakan lip cream lainnya setelah melahap jenis makanan berminyak seperti nasi goreng dan buah-buahan yang mengandung banyak air, setidaknya warna di bibir akan luntur sedikit demi sedikit. Oke kalau bagian tepi masih bagus, tapi bagian tengah bibir pasti deh agak pudar. Tapi kalau yang ini sampai tengah hari warnanya masih bagus bahkan setelah saya cuci muka.

Ink formula yang terkandung di dalamnya menghasilkan warna intens dan sepertinya memang bisa tahan sampai 16 jam. Saya belum pernah pakai selama itu sih, paling pakai pagi terus sorenya kan udah mandi atau cuci muka, ya, bersih-bersih. Tapi memang ini bersihinnya butuh effort sih, enggak cukup pakai air dan sabun cuci muka aja. Kayaknnya butuh lipstic remover, tapi saya enggak punya jadinya pakai lip scrub dan lumayan bisa bantu membersihkan warnanya yang super stay itu.

maybelline super stay matte ink

Mungkin kalau sehabis berenang pakai Maybelline Super Stay ini juga tetap masih ok kali (belum nyoba tapi hehe)

Dengan kekuatannya yang super awet di bibir itu tentunya jadi no transfer walaupun habis makan terus bibirnya diusapkan tissue. So, it’s a must have sih kalau saya bilang. Hihi. Soalnya bisa banget nih dipakai untuk menghadiri acara-acara resmi macam ke undangan yang mana kita harus makan. Apalagi yang enggak bisa tergoda lihat makanan enak macam-macam, ya. Eh tapi teteup lah jaga wibawa, ya. Meski pakai lip cream yang super stay, gaya makan harus tetap elegan.

maybelline super stay matte ink

Harga resmi di website Maybelline.co.id adalah Rp. 115.000 dengan 10 super saturated shades. Harga segitu cukup sebanding lah sama hasil yang didapatkan. Sayangnya belum ada label halal dari MUI, sih karena ini produk luar, ya. Eh, tapi ada enggak sih produk luar yang bersertifikasi halal Indonesia? Boleh share ya di kolom komentar. Oh ya satu lagi, kayaknya ini memang dijual tanpa kemasan, soalnya ada segel seal di tutupnya. Mungkin untuk menghemat kertas 🙂

Okei, segitu dulu ya. Mau siap-siap pergi, nih. Mau dandan 😉

Baca juga : Review Zoya Lip Paint

  •  
  •  
  •  
  • 1
  •  

6 thoughts on “Review Maybelline Super Stay Matte Ink

  1. Reyne Raea says:

    Mbak, warnanya samaan nih kita.
    Percaya banget lipstik ini tahan lama, saking tahan lamanya, jadi sulit dibersihin.

    Gegara lipstik ini, lipstik saya lainnya jadi nganggur.
    Fix deh saat ini cuman mau beli jenis ini 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *