jasa pengiriman sameday

Paxel Jasa Pengiriman Sameday Recommended

Gengs, tumben nih saya kok lagi semangat banget buat nulis. Setelah kemarin share tips packing cepat dan juga review hotel tempat saya menginap di Bogor, ada satu pengalaman lagi yang mau saya share. Jadi jadwal liburan hari minggu kemarin itu ada hubungannya dengan hobby and passion. Hobi saya yang senang memotret dan passion seorang kurir jasa pengiriman sameday yang senang mengantarkan kebaikan. Kenapa begitu? Begini ceritanya…

Sebenarnya kami ke Kebun Raya Bogor itu mau foto-foto, biasa lah seperti yang sudah-sudah. Yang membedakannya adalah kali ini fotonya pakai kostum. Lebih tepatnya kostum buatan saya sendiri, untuk si kecil Hammam. Meski maksudnya pengin kostum lion tapi hasilnya malah jadi kayak monkey, sesi foto-foto tetap berjalan seru. Yang enggak seru itu bawa-bawa kostumnya hahahahaaa. Gede banget gitu kan bahannya berbulu-bulu. Berhubung sudah direncanakan dari bulan lalu ya pantang batal dooong.

jasa pengiriman sameday

My little Lion

Tapi urusan bawa membawa ini enggak terlalu ganggu, soalnya pas pulang kostumnya saya bungkus dan minta kurir dari Paxel untuk pick up di hotel. Kurir inilah yang tadi saya bilang memiliki passion dalam bidang mengantar barang. Harus banget ya seorang kurir memiliki passion?

Saya juga baru tahu nih ketika diundang ke acara Paxel Blogger Gathering tanggal 1 November 2018 di Paxel Head Quarter, Jatinegara, Jakarta Timur.  Bapak Djohari Zein selaku Founder Paxel mengatakan, kurir yang direkrut salah satu syaratnya adalah memiliki passion dalam hal mengantar barang. Dengan begitu proses pengiriman barang akan berlangsung menyenangkan dan semua bisa happy. Sejalan lah dengan misinya Paxel yaitu #AntarkanKebaikan.

jasa pengiriman sameday

Founder Pexel, Bapak Djohari Zein

Paxel Your Delivery Partner

Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same-day delivery dengan biaya flat. Sejak kehadirannya pada bulan Januari 2018 lalu Paxel telah banyak melayani konsumen yang menginginkan jasa pengiriman cepat. Tujuannya adalah membantu online shop, khususnya para pelaku UMKM dalam memenuhi kebutuhan konsumennya secara cepat namun biayanya tetap terkontrol.

Saat ini Paxel melayani konsumennya secara estafet. Sistemnya adalah kurir mengambil paket kemudian mengirimkannya ke Paxel Home terdekat. Dari Paxel Home akan ada kurir lain yang akan mengambil paket tersebut dan mengirimkannya kembali ke Paxel Home lain yang lebih dekat dengan alamat tujuan. Begitu seterusnya sampai paket tiba di tangan penerima. Paxel Home sendiri bentuknya semacam loker yang hanya bisa dibuka dengan QR code scan.

Sistem seperti inilah yang menjadikan pengiriman paket melalui Paxel menjadi sangat cepat. Maksimal 8 jam di hari yang sama, atau garansi uang kembali jika waktu pengiriman melebihi waktu yang telah ditentukan. Keren!

Pada acara gathering tersebut semua blogger sudah menginstal aplikasi Paxel pada smartphone masing-masing. Lalu kami mendapatkan credit sebesar Rp. 100.000 yang sudah langsung bisa digunakan untuk pembayaran kirim paket. Selain itu kami juga memiliki kode referral sendiri-sendiri yang apabila orang lain sign up Paxel dengan memasukkan kode referral tersebut maka ia akan mendapat kredit sebesar Rp. 100.000 juga dan serunya lagi sebagai akun yang me-refer kami berhak mendapatkan kredit Rp. 50.000 lagi.

Wah timing-nya pas banget, nih. Tadinya kepikiran gimana ya supaya pas jalan-jalan gitu bawaannya agak ringkas. Karena enggak mungkin kami mengurangi jumlah pakaian yang perlu dibawa gara-gara beban kostum singa ini. Karena saya sudah install Paxel dan punya saldo Rp. 179.000 dari hasil ngajakin teman-teman online shop sign up, ting, langsung aja muncul ide untuk kirim paket dari Bogor ke Tangerang pas waktunya pulang.

Ekspedisi Bogor-Tangerang Hanya 8 Jam

Jasa pengiriman sameday Paxel tarifnya mulai Rp. 18.000, enggak dihitung berdasarkan berat dan jarak, melainkan dari ukurannya. Maksimal seukuran 50x50x50 cm, tarifnya Rp. 30.000 per paket. Paket yang punya saya ukurannya lumayan besar dan masuk kategori Large, tarifnya Rp. 25.000. Dipikir-pikir kenapa enggak sekalian aja ya saya paketin juga baju-baju yang sudah kami pakai? Biarin aja jadinya request diambil 2 paket dan bayar Rp. 50.000 pakai credit. Hahahaha. Tiba-tiba merasa brilian.

jasa pengiriman sameday

2 kantong berisi baju sekeluarga dan kostum singa

Jadinya pulang tuh ya lenggang aja gitu, cuma bawa ransel kosong sama tas kamera dan tas kecil yang isinya barang-barang berharga. Baru kali ini ngerasain pulang liburan kok ya asyik banget. Enteeeeng.

Begini caranya kalau mau order pickup paket dengan aplikasi Paxel, pastikan sudah sign up.

  1. Tap menu BUAT PENGIRIMAN di paling bawah
  2. Masukkan lokasi pengambilan dan tujuan paket, kemudian akan diminta kode pos dari alamat tujuan.
  3. Pilih ukuran paket.jasa pengiriman sameday
  4. Isi data penerima paket : nama, nomor telepon dan email. Pilih jenis barang atau checklist kolom ‘barang pecah belah’.
  5. Pilih estimasi waktu pengambilan barang.jasa pengiriman sameday
  6. Order berhasil.
  7. Tunggu kurir datang, paket diambil dan difoto sebelum dibawa.
  8. Kurir mengantarkan ke alamat tujuan, paket difoto lagi setelah diberikan kepada penerima.jasa pengiriman sameday

Cara ini cukup mudah dan sangat familiar lah bagi generasi zaman now yang semuanya sudah serba apps!

Hari itu saya buat pesanan jam 12.15, pilih estimasi waktu pengambilan yang jam 12-2 siang dengan mencantumkan pesan bahwa paketnya saya titipkan di resepsionis. Lalu check out jam 12.30, taksi online yang saya pesan baru datang jam 12.40. Tahu-tahu pas taksi baru jalan sudah ada notifikasi di aplikasi Paxel kalau pake saya sedang diambil oleh kurir. Ya ampun cepat sekaliiii. Rasanya pengin balik lagi ke hotel terus foto bareng sama kurirnya.

Menurut aplikasi paket saya akan tiba antara jam 5 sore sampai 8 malam. Dan pada kenyataannya paket saya tiba sebelum jam 7 malam, alhamdulillah senangnyaaa….

Recommended Sameday Delivery

Dengan sistem yang diterapkan oleh Paxel, Bapak Alexander Zulkarnain selaku Paxel Attendant berharap akan adanya pemerataan logistik di seluruh wilayah Indonesia. Karena kemudahan distribusi logistik dapat berdampak pada banyak hal, khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

jasa pengiriman sameday

Dalam ujangka waktu 8 jam saja Paxel bisa menjadi pilihan bagi teman-teman yang menjual produk makanan dan minuman. Tapi harap dipastikan bukan makanan basah yang mudah basi dan busuk, ya. Frozen food masih oke sih kalau mau dikirim dengan Paxel, seperti pengalaman  Ibu Lian dari Dididy Milkshake yang menggunakan jasa pengiriman sameday dari Paxel.

So, berikut ini adalah keuntungannya jika menggunakan Paxel :

  1. Sudah pasti dapat kurir dan enggak mungkin dicancel.
  2. Waktu pick up jelas, bahkan bisa request pick up besok, lusa atau beberapa hari ke depan.
  3. Tarif flat.
  4. Tanpa batas kilogram dan kilometer.
  5. Garansi uang kembali jika kurir terlambat tiba di tujuan.
  6. Asuransi barang sampai dengan Rp. 10.000.000

Saat ini Paxel beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Jogja, Semarang dan Solo. Kita sama-sama tunggu ya kehadirannya di kota-kota lain di Indonesia. Sameday service Jabodetabek untuk pick up maksilam jam 3 sore, lebih dari itu tetap dipick up dan akan tiba di tujuan besoknya. Tadi ada teman yang info bahwa dia kirim paket kemarin sore jam 3 dan hari ini pagi-pagi paketnya sudah datang.

Kalian yang mau mendapatkan kemudahan dengan Paxel silakan install aplikasinya, lalu bisa pakai kode refferal dzulkhulaifah supaya bisa dapat credit Rp. 100.000.

#AntarkanKebaikan

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

22 thoughts on “Paxel Jasa Pengiriman Sameday Recommended

  1. Git Agusti says:

    Aplikasinya friendly user sepertinya, mau nyoba instal dulu tapi baru di kota-kota besar saja ya Paxel ini? Semoga dapat dibuka secepatnya di daerahku.

    Eh iya, baju lionnya bagus, lucu…

  2. Nia K. Haryanto says:

    Keren ya PAXEL ini. Aku suka dengan same day delivery dan tarifnya yang flat itu. Tapi aku gak suka dengan tempatnya yang belom masuk jangkauan. Ihiks, ayolah segera meluas daerah jangkauannya. Biar aku bisa nyobain juga. :))))

  3. Jetrani Reza Dias says:

    Waaah kok seru banget kayaknya. Pengen nyobain deh. Secara aku kalau pergi susah banget travel light. Mau sehari jg bawaan segambreng. Kayaknya bakal seru nih kelar piknik, barang2 dikirimin aja jadi aku pulang tingg bawa tas kecil. Donlot aaaah

  4. Ucig says:

    Ada pilihan baru ya jadinya. Aku liat temen pakai ini juga utk kirim dagangan makanan. Aman.. aku pribadi blm pernah nyoba dan penasaran..
    Ham lucu banget 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *