minuman herbal antioksidan

Minuman Herbal Antioksidan yang Bikin Bahagia

Buibu, masih perang pendapat soal melahirkan normal vs caesar? Atau ibu bekerja vs ibu rumah tangga? Ya udah sih, bu… biar bagaimana pun seorang ibu itu kedudukannya tetap mulia di mata anak-anak. Mending ganti topik yuk, bu. Pilih mana, hidup sehat atau hidup bahagia? Kalau mau hidup sehat berarti gaya hidupnya harus berubah. Misalnya makanan ganti yang organik, minumnya sejenis minuman herbal antioksidan. Kalau pilih bahagia berarti coba ngetehnya di atas kapal pesiar 😀

Kesehatan dan kebahagiaan adalah dua hal yang saling melengkapi. Tubuh yang sehat jika disertai dengan rasa syukur pastinya akan membuat hati bahagia. Begitu pun sebaliknya, rasa bahagia dapat menyehatkan jiwa dan raga.

Masih ingat dong kisahnya Ibu Indira, narasumber pada acara K-Link Inspiring Women beberapa waktu lalu. Beliau  adalah seorang yang terdiagnosa kanker payudara namun tetap menjalani hidupnya dengan bahagia. Dan pola hidup tersebut berdampak sangat positif pada kesehatannya.

Baca juga : Pengobatan Kanker dengan Hati Bahagia

Sehat Dahulu, Bahagia Kemudian

Mungkin saya akan mengutamakan kesehatan lebih dulu daripada kebahagiaan. Karena saya enggak bisa bahagia kalau tubuh saya enggak sehat. Tahu sendiri lah ibu-ibu, berat badan naik dikit langsung rungsing. Jerawat tumbuh satu, serasa tumbuh seribu hahahaaa.

Mau ibu rumah tangga atau ibu bekerja menurut saya semuanya adalah wanita aktif yang harus bahagia. Ya kalau enggak aktif mah mana bisa mengurus anak-anak di rumah, apalagi anak-anak kan lincahnya minta ampun. Ibu bekerja juga enggak bisa berkarir lah kalau enggak bisa mikir ini itu. Dikira gampang mikirin strategi bisnis? Ibu-ibu ini tuh energinya seperti enggak habis-habis, semua bisa dikerjain.

Tapi ya bu, semua itu jangan bikin kita jadi enggak perhatian sama diri sendiri. Kalau mau memilih hidup sehat berarti kita harus komitmen nih untuk selalu menjaga kondisi tubuh tetap dalam keadaan fit. Rajin olahraga (yang mana saya enggak), mengutamakan menu makanan sehat dan hindari stress. Jangan lupa, me time itu perlu loh untuk me-refresh pikiran. Agar senantiasa bahagia lahir dan batin.

Take your time, duduk sebentar lurusin kaki sambil ngeteh. Ya, well saya enggak pernah begini sih, karena biasanya nyantai versi saya itu cuma sebatas mendengarkan musik pakai earphone sambil tutup mata. LOL. Makanya sekali-kali pengin nyobain santai versi minum teh sambil menikmati sore. Ya kali gitu biar kekinian 😛

minuman herbal antioksidan

Photo by @ovy.yanti

Banyak sekali manfaat minum teh, diantaranya untuk melarutkan lemak, menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dan supaya kegiatan ngetehnya lebih sehat, coba pilih jenis teh herbal yang mengandung antioksidan.

Antioksidan si Penangkal Radikal Bebas

Antioksidan adalah molekul yang dapat memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain. Oksidasi sendiri merupakan reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas, sehingga berpotensi memicu reaksi berantai yang dapat merusak sel.

Sedangkan radikal bebas dapat diartikan sebagai suatu atom yang bentuknya sudah tidak sempurna lagi karena telah kehilangan bagian atom lainnya. Mengapa itu bisa terjadi? Karena adanya berbagai proses di dalam tubuh termasuk metabolisme zat gizi dan hasil dari respon sistem kekebalan tubuh.

Intinya kita butuh minuman herbal antioksidan bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas. Karena radikal bebas yang berakumulasi dapat menjadi sel kanker. Secara ya, kita mungkin saja memiliki kebiasaan-kebiasaan yang memicu terciptanya radikal bebas, seperti konsumsi makanan yang tidak sehat, polusi udara dan sebagainya.

Sebagai wanita aktif tentunya pekerjaan dan peer kita banyak ya, gengs. Kalau bisa sih jangan sampai ketempelan radikal bebas buat ngurang-ngurangin urusan hahahaha.

Golden Valley, Minuman Herbal Antioksidan dari K-Link

Sebenarnya minum teh juga bukan kebiasaan saya sehari-hari. Saya selalu minumnya air putih, jarang minum teh, enggak pernah ngopi. Paling mewahnya minum susu. Emang hidup saya mah lurus-lurus aja :D. Tapi minum teh bukanlah kebiasaan buruk, selama dalam takaran yang tepat atau enggak berlebihan.

Ada beraneka jenis minuman kesehatan yang dapat kita konsumsi sebagai antioksidan. Sekarang banyak banget bisnis minuman herbal yang bermunculan karena semua orang berlomba-lomba pengin hidup sehat. Sebelum membeli suatu produk ada baiknya mengenali terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut. Serta mencari testimoninya agar lebih yakin kalau apa yang akan diminum ini memang cocok untuk kita.

Kali ini saya mau memperkenalkan minuman herbal antioksidan dari K-Link, namanya Golden Valley. Gara-gara minggu lalu waktu ada pelatihan SEO bersama K-Link Blogger Membership Academy di Dynamic Youth Lounge kami disuguhi teh ini. Terus terang saja hari itu pelajarannya lumayan sulit buat saya, sampai pening dibuatnya. Ketika break saya coba segarkan pikiran dengan minum teh, ikut-ikutan teman aja sih awalnya. Sampai akhirnya tiba di penghujung acara saya masih bisa tetap ON. Hmmm, what’s so special about this tea?

minuman herbal antioksidan

Seruput minuman herbal antioksidan di tengah workshop

Golden Valley adalah minuman herbal serbuk Rooibos SOD, yang merupakan bahan alami sejenis teh dengan nama Aspalathus Linearis dari Cedarberg. Minuman ini sudah terkenal di beberapa negara, diantaranya Amerika, Jepang, Jerman, Switzerland, Inggris, dan lain-lain. Seperti biasanya K-Link Indonesia sebagai bisnis MLM syariah memang concern pada produk kesehatan. Maka minuman herbal ini diproduksi tanpa bahan pengawet dan zat kimia, serta tidak mengandung kafein.

Manfaat Golden Valley Rooibos SOD

Karena mengandung antioksidan tinggi, Golden Valley sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker. Selain itu juga berguna untuk kecantikan. Eh, cantiknya bukan dalam arti wajah yang rupawan, ya. Tapi cantik berupa kulit yang bersih dan sehat, serta tulang dan gigi yang kuat. Udah ini mah langsung merasa cantik dari dalam pastinya.

Bukan hanya ibu-ibu juga kok yang membutuhkan minuman herbal antioksidan ini, bapak-bapaknya juga perlu. Karena kaum pria lebih sering terpapar radikal bebas dalam bentuk polusi udara ketika berkendara. Belum lagi asap rokok, baik yang dihirup sendiri maupun yang disumbangkan oleh orang lain.

Orang tua dan balita juga boleh konsumsi minuman kesehatan Golden Valley. Malah untuk balita yang mengalami perut kembung disarankan untuk diberikan minuman herbal ini untuk kebaikan saluran pencernaannya. Jadi produk ini aman ya, sudah terdaftar juga di B-POM dengan nomor registrasi POM ML 842332001066.

Baik untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Mengandung Manganase, Florida dan Kalsium. Manganase sangat baik untuk kesehatan tulang. Sementara florida berfungsi untuk menyehatkan gigi—khususnya gigi sensitif, juga untuk mencegah gigi berlubang.

Sedangkan Kalsium berguna untuk kesehatan keduanya—tulang dan gigi. Jika diimbangi dengan kebiasaan jalan kaki maka dapat membentuk tulang yang kuat. Kesehatan tulang memang belum terasa saat ini, melainkan nanti kalau kita sudah lumayan berumur.

Meningkatkan metabolisme dan menyegarkan sistem saraf

Mengandung Tembaga, Magnesium dan Potassium. Ketiganya sangat baik untuk memperlancar metabolisme, yaitu proses di dalam tubuh ketika mengubah makanan menjadi energi. Semakin baik metabolisme tubuh maka semakin baik pula energi yang akan kita miliki untuk beraktivitas sehari-hari. Ditambah lagi magnesium juga dapat membantu menyegarkan sistem saraf.

Melancarkan Peredaran Darah dan Cairan Tubuh

Zat besi yang terkandung di dalam Golden Valley dapat meningkatkan oksigen dan melancarkan peredaran darah. Tubuh yang kekurangan zat besi pastinya akan mudah lelah dan warna kulit menjadi pucat. Dan Sodium membantu agar cairan di dalam tubuh dapat mengalir lancar serta seimbang.

Baik untuk Kulit

Karena mengandung Zinc yang berguna untuk pemeliharan kesehatan kulit. Bikin kulit jadi bersih, halus dan terlihat segar.

Sebagai Masker Wajah dan Mata Panda

Selain untuk diminum ternyata serbuk teh antioksidan juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Setelah diseduh serbuknya jangan langsung dibuang. Coba dibuka kantungnya lalu jadikan masker untuk menyegarkan serta mengencangkan kulit wajah. Bagi yang memiliki lingkar hitam di sekitar mata—atau kantung mata, bisa juga mengompres  dengan kantung Rooibos ini. Pasti mata jadi segar kembali deeh.

Testimoni

minuman herbal antioksidan

Photo : k-link.co.id

Golden Valley dapat disajikan seperti teh pada umumnya, yaitu dengan cara diseduh. Masukkan satu sachet ke dalam 1500 ml air mendidih. Sehingga satu kantungnya bisa menghasilkan minuman herbal antioksidan untuk satu keluarga.

Rasanya nikmat seperti teh tapi ada aroma herbalnya. Proses pelarutannya sangat cepat, tapi ketika serbuknya berlama-lama direndam enggak bikin airnya jadi makin keruh atau rasa menjadi semakin pahit. Jadi warna dan rasanya akan tetap sama seperti saat pertama kali diseduh.

Yang saya rasakan setelah setiap kali habis minum Golden Valley adalah badan terasa fit, kayak punya energi cadangan gitu. Mungkin karena peredaran darah dan cairan tubuh lancar ya, makanya jadi merasa fresh banget. Dan pencernaan saya alhamdulillah lancar—ini juga memengaruhi kebahagiaan haha.

Menurut saya sih ini cocok banget untuk ibu-ibu yang banyak urusan, biar pusingnya enggak kelamaan. Minumnya juga bisa kapan saja, boleh ditambahkan gula secukupnya kalau suka teh manis.

Teman-teman kalau mau nyobain minuman herbal antioksidan enak ini bisa langsung beli secara online di K-Net. Harganya Rp. 82.000 untuk satu kemasan Golden Valley berisi 40 sachet. Wew, satu kantungnya berarti cuma Rp. 2.000an aja untuk diminum satu keluarga. Apalagi kalau daftar jadi member K-Link, bisa dapat diskon hingga 20%, gengs!

Nah sekarang enggak perlu bingung lagi mau pilih sehat atau bahagia, karena dengan minuman herbal antioksidan kita bisa nikmati keduanya. Buat ibu rumah tangga, ibu bekerja, buat bapak-bapak sekaligus anak-anaknya, selamat menjalani hidup sehat dan bahagia 🙂

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Minuman Herbal Antioksidan yang Bikin Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *