Lemonilo mie bayam 2 - Lemonilo, Mie Bayam Siap Santap Dalam 4 Menit

Lemonilo, Mie Bayam Siap Santap Dalam 4 Menit

Saya jadi ingat, ketika hamil dulu saya sempat kepengin makan mie yang terbuat dari bahan sayuran bayam atau wortel, gara-gara waktu itu nonton info kuliner di televisi. Sayang sekali tempatnya jauh banget, beda kota. Jadi ya enggak kesampaian deh yang mau makan mie bayam. Eh, tahu-tahu tanggal 26 Juli 2018 lalu ada launching Gerakan Cafe & Ropang Sehat Bersama Pengusaha Kuliner Ibukota yang digagas oleh Lemonilo. Salah satu produknya, yaitu Mie Lemonilo, kini sudah bisa dinikmati di Whats Up Cafe.

Lemonilo adalah brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dari bahan-bahan alami. Menggandeng ratusan UKM dari seluruh Indonesia sebagai mitra produsen, Lemonilo menawarkan mie berbahan alami dengan harga terjangkau.

Dalam sambutannya,  Shinta Nurfauzia, CEO Lemonilo menyampaikan visi misinya untuk menyediakan makanan sehat dengan harga terjangkau. Idenya berasal dari maraknya bisnis kuliner yang ada saat ini, namun masyarakat masih saja kesulitan mendapatkan menu sehat dengan harga yang sesuai di kantong. Serta dalam upaya memajukan UKM di Indonesia dengan memberdayakannya sebagai mitra produsen.

Sementara itu Ayu Zulia Shafira selaku Co-Founder Whats Up Cafe menyambut baik gerakan ini. So far pengunjung di cafe tersebut mostly anak muda, anak kuliahan dan anak kost. Yang mana di waktu senggangnya mereka biasa nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati mie instan. Dengan adanya gerakan cafe dan ropang sehat nampaknya anak-anak muda ini akan lebih baik asupan ke dalam tubuhnya.

lemonilo mie bayam

Demo masak oleh @delle.kitchen

Launching Gerakan Cafe & Ropang Sehat Bersama Pengusaha Kuliner Ibukota yang diselenggarakan di lantai 2 Whats Up Cafe Tanjung Duren ini dihadiri oleh puluhan food blogger dan media. Sebagai pembukaan Adelia Izza (Mbak Adel), healthy food content creator yang dikenal dengan akun instagramnya @delle.kitchen, melakukan demo masak menggunakan Mie Lemonilo. Pada kesempatan tersebut, Mbak Adel memasak mie dengan campuran peanut butter dan sayuran. Meeen, aromanya bikin lapar!

lemonilo mie bayam

Acara selanjutnya adalah plating contest yang diikuti oleh seluruh blogger, bermodalkan sepiring mie Lemonilo. Whats Up Cafe menyediakan banyak sekali topping dan peserta harus menata sedemikian rupa di atas piring bersama mie. Menariknya, hanya boleh dipilih 5 topping saja. Hmmm, sebelum plating mikir keras dulu mau menggunakan topping yang mana.

Dan dengan keahliannya, 3 orang ini dinobatkan menjadi juara dengan plating yang memang ok punya.

Lemonilo-mie-bayam (3)

Tiba di acara puncak, kami disuguhi Mie Lemonilo with Dori Fish and Sambal Matah sebagai menu makan siang. Dan ini pertama kalinya saya mencoba Mie Lemonilo yang ternyata rasanya lezat.

Mie Lemonilo, Mie Bayam yang Enak

Mie Lemonilo terbuat dari bahan alami tanpa bahan pengawet, MSG dan pewarna apapun. Tepung yang digunakan adalah tepung  mocaf (dari singkong). sedangkan warna hijaunya berasal dari bayam pola tanam organik. Proses pengeringan mie dilakukan dengan cara dipanggang di dalam oven, bukan digoreng, sehingga lebih rendah lemak.

Ukuran Mie Lemonilo lebih kecil dan pipih sedikit dan lebih keras dari mie pada umumnya. Namun setelah melalui proses masak selama 4 menit, mie menjadi se-kenyal mie biasa. Sedangkan komposisi bumbunya yang sedap terdiri dari garam, gula, bubuk bawang putih, bubuk bawang bombay, bubuk ayam alami, bubuk cabai, minyak nabati dan bawang merah. Kecapnya terbuat dari gula, air, garam dan kedelai hitam.

Lemonilo-mie-bayam

Soal rasa, mie bayam ini enggak kalah nikmatnya dari mie instan yang biasa kita konsumsi, gengs. Bumbunya yang mengandung bawang putih itu entah mengapa kok jadi enak banget di lidah. Ini terbukti kalau makanan sehat itu enggak melulu terasa aneh di lidah, hehe.

Kelebihannya, Mie Lemonilo aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak. Bukannya mau ngajakin ibu hamil jadi jajan mie sih, ya. Tapi kalau memang pengin banget makan mie, ada pilihan mie bayam dari Lemonilo ini dan enggak perlu khawatir karena mengandung bahan-bahan alami.

Dan tentunya ini sih jadi kabar gembira ya buat anak kost. Jadi bisa mengurangi micin-micinan, gaes.LemoniloLemonilo mie goreng instan saat ini bisa dinikmati di Whats Up Cafe Tanjung Duren dan Meruya dengan harga mulai Rp. 18.000. Di cabang lainnya akan menyusul segera. Jika mau masak mie sendiri, bisa loh beli online melalui website .

Stay healthy, yaaaa…

Baca juga : Jajanan Milenial yang Cocok di Lidah

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

9 thoughts on “Lemonilo, Mie Bayam Siap Santap Dalam 4 Menit

  1. Fanny F Nila says:

    Pengen rasain. Kalo mie bayam sih pernah coba di salah satu restoran mie di bintaro. Cm krn jauuuuh, aku cuma sekali nyobain dan ga prnh mampir lg ksana :p. Sayang belum ada di semua whatsup cafe ya mba. Cabang terdekat dari rumahku di rawamangun, tapi blm ada di sana. Hrs beli online kayaknya πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *