Kenyamanan Istimewa Ketika Hamil, Bersama Mom n Jo

Hai, mommies. Gimana kabarnya, sehat-sehat semua? Semoga aman terkendali ya. Yang lagi kurang sehat biar lekas pulih, yang lagi sehat biar makin sehat. Maklum ya, perempuan itu kan harus strong. Meskipun lagi sakit mesti disehat-sehatin supaya bisa mengurus keluarga. Apalagi para ibu hamil, sudahpun berbadan dua, melar, gendut, lemas, pusing dan mual. Tapi yang namanya mengurus keluarga itu gak ada liburnya.

Saya mau share nih, tentang pengalaman ketika hamil di tiga tahun yang lalu. Hamilnya beda deh dari ibu-ibu kebanyakan. Keluhannya sih mirip-mirip ya, kalau nggak pusing ya mual-muntah. Tapi masalahnya saya kok selalu merasa lebih mual itu ketika tiba saatnya matahari terbenam. Kalau sudah menjelang maghrib nih, langsung deh muntah-muntah sampai tengah malam. Atau misalnya ketika hari mendung, yang mataharinya nggak kelihatan karena tertutup awan, muntah-muntahnya langsung dimulai.

Aneh nggak sih, itu? Sampai sekarang saya belum menemukan jawabannya. Alhamdulillah hamil itu jangka waktunya cuma sampai 9 bulan 10 hari ya. Coba aja kalau dua tahun gitu, o-oww… Memang kita tidak boleh mengeluh atas apa yang terjadi sama diri kita semasa hamil, walaupun nggak tahan, meskipun suami gak bisa nemenin ketika kita muntah. Boro-boro ngelus-elus perut atau punggung dan pinggang di tengah malam, bangun aja nggak tuh. Eh, kok jadi curhat ya?

Makanya waktu hamil itu pinginnya di-massage. Enak kali gitu badan rasanya bisa enteng dan mual-mual bisa berkurang. Tapi terkendala lagi tentang fakta dan mitos tentang boleh atau tidak-nya massage bagi ibu hamil. Jadi serba salah, ya.

Saya pribadi sih sama Ibu disarankan pijat tradisional. Yang proses memijatnya tidak pakai otot, alias cuma diusap-usap bagian perut, punggung, pinggang, tangan dan kaki, disertai dengan do’a-do’a. Mungkin karena do’anya yang manjur atau sugesti positif diri kita sendiri maka badan rasanya memang enakan.

Tapi Nyai yang biasa mengurut saya usianya sudah sepuh banget dan sering sakit-sakitan :(. Sekarang sudah selektif memilih pasien, lebih nerima pasien bayi daripada orang dewasa. Anak saya sampai sekarang sih masih suka dipijat sama beliau kalau pas lagi rewel. Habis urut biasanya dia bisa tidur pules dan anteng. Lalu kalau Nyai sudah nggak terima pasien dewasa, nanti ketika saya dikasih hamil lagi pijatnya sama siapa ya…?

Masyarakat di Indonesia sebenarnya masih banyak yang melakukan pijat ketika hamil seperti saya dulu. Tapi sebagian besar dari kita nampaknya sudah meninggalkan itu karena pergeseran jaman. Mungkin karena dokter dan tenaga medis tidak menyarankan. Apalagi saya pernah dengar ada bidan yang bilang gini ke pasien hamil “Ibu jangan suka diurut, bu. Kemarin baru kejadian ada ibu hamil diurut, eh janinnya jadi nggak berkembang.”

Waduh, ngeri banget ya. Entah itu untuk menakut-nakuti atau gimana. Yang jelas sih pasiennya terdengar berkomentar dengan nada yang ketakutan. Makanya kita sebagai perempuan yang akan melahirkan generasi baru dalam hidup ini, harus pintar mencari informasi yang akurat.

Bahwa sebenarnya, pijat ibu hamil itu diperbolehkan dan tidak berbahaya, selama dilakukan dengan cara dan tekhnik yang tepat. Bahkan dokter kandungan yang menangani saya dulu malah menyarankan untuk pijat jika diperlukan. Nah, kalau sudah ada dokter yang berkata demikian, barulah masyarakat kita akan percaya.

Jika sekarang kita sulit menemukan tukang urut yang mujarab hasil pijatannya, mommies bisa datang ke spa center yang menerima pasien ibu hamil. Eh, tapi jangan sembarangan spa center dikunjungi, ya. Pastikan yang benar-benar aman dalam memberikan treatment dengan terapis yang paling terlatih. Agar tidak ada resiko. Lalu, dimana ya kita bisa menemukan spa center khusus ibu hamil? Kalau bisa yang ada treatment untuk bayi juga.

Mom n Jo Pakubuwono

Mommies bisa berkunjung ke Mom n Jo, spa center pertama di Indonesia khusus ibu hamil dan bayi, yang hadir sejak 11 tahun lalu. Sejarahnya, Mom n Jo dibangun karena ibu Fifi Lim sebagai Founder memiliki pengalaman yang kurang nyaman. Yaitu tidak diterima untuk melakukan treatment di spa center langganannya ketika hamil dulu. Why? Kok ibu hamil malah sulit mendapat kenyamanan? Sementara dengan beban yang ditanggungnya sebetulnya para ibu hamil sangat membutuhkan “me time”.

Sampai akhirnya beliau mempelajari teknik massage khusus ibu hamil ketika berada di luar negeri, hanya untuk memuaskan keingintahuannya. Tak disangka, karena melihat peluang yang sangat besar di Indonesia maka Ibu Fifi memutuskan untuk mendirikan Mom n Jo.

Pekan lalu saya berkesempatan menghadiri perayaan 1st anniversary Mom N Jo cabang Pakubuwono, yang baru berulang tahun yang pertama pada tanggal 9 Juni 2017. Ini adalah cabang terbaru dari Mom n Jo, yang meskipun lokasinya sangat berdekatan dengan cabang FX dan Darmawangsa, tetapi tetap saja ramai oleh pengunjung. Dikarenakan kedua cabang tersebut sering sekali fully booked oleh loyal customer cabang yang bersangkutan.

mom-n-jo
Ibu Intan Wulandari selaku Direktur Mom n Jo

Pada kesempatan ini, Ibu Intan Wulandari selaku Direktur Mom n Jo dengan murah hatinya menceritakan segalanya tentang Mom n Jo, tentang bagaimana ibu hamil sangat diperlakukan istimewa disini.

Fasilitas

Bagaimana tidak, dari tempatnya saja sudah cozy. Lounge dengan suasana hangat dan nyaman siap menyambut para ibu hamil. Itu ya, sofanya betul-betul disediakan yang empuk. Super nyaman deh untuk ibu hamil. Selain sebagai ruang tunggu, lounge ini juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk manicure dan pedicure.

mom-n-jo
Lounge Mom n Jo Pakubuwono

Lalu meskipun dari luar Mom n Jo ini kelihatannya kecil mungil, ternyata dalamnya luas banget. Terdapat 6 cabin yang terdiri dari 2 cabin untuk couple treatment, 1 cabin single treatment dan 3 baby cabin. Belum lagi ditambah taman kecil di sekitar cabin. Bikin betah siapapun yang menunggu disana.

mom-n-jo
Tempat menunggu sambil santai

Mengapa cabin untuk couple jumlahnya lebih banyak daripada single cabin? Karena kebanyakan customer Mom n Jo adalah para ibu hamil dengan treatment favorit “Pregnancy Spa”. Dan biasanya ibu hamil selalu datang ditemani oleh suami tersayang atau sahabat terkasih. Sehingga tak hanya “mengantarkan”, tapi pasangan ibu hamil bisa ikutan treatment juga. Bisa melakukan treatment berbarengan dengan suami atau sahabat dapat memberi dampak psikologis yang sangat positif loh untuk ibu hamil.

mom-n-jo
Couple Cabin untuk treatment bersama pasangan

Sedangkan bagi wanita yang sedang tidak hamil bisa menjalani treatment seperti massage, body scrub, creambath dan lain-lain di dalam single cabin yang suasananya mirip dengan couple cabin, tapi ada bath tub-nya. Wanita manapun akan merasa istimewa deh kalau bisa treatment di dalam cabin yang seperti ini.

istimewa ketika hamil
Suasana yang sangat tenang di Single Cabin

IMG20170610160648 01 - Kenyamanan Istimewa Ketika Hamil, Bersama Mom n Jo

Baby cabin tak kalah menarik. Seluruh interiornya di-design khusus untuk bayi dan anak-anak. Mulai dari wall paper, lampu, langit-langit, porclein dan matras. Semuanya serba kiddy eyecatching. Dijamin anak-anak akan suka berlama-lama disini. Apalagi disediakan tv di dekat kolam air, pastinya kegiatan baby swimming semakin menyenangkan.

mom-n-jo
Bisa swimming sambil nonton video
mom-n-jo
Interior khas anak-anak di Baby Cabin

Di sebuah sudut saya menemukan tumpukan buku anak, yang diperuntukkan bagi anak-anak yang sedang menunggu. Lihat deh, warna dan bentuk kursinya sangat menarik perhatian. Jadi ketika cabin sedang penuh dan harus menunggu, anak-anak tidak mudah bosan dan bisa bermain disini.

mom-n-jo
Teman bermain anak ketika menunggu

Di sudut lainnya ada sebuah alat yang bentuknya seperti microwave. Apakah itu? Ternyata benda ini adalah alat untuk mensterilisasi barang-barang yang kita miliki. Misalnya handphone, jam tangan dan asesoris lainnya. Gunanya agar barang-barang tersebut bebas dari kuman-kuman. Jadi selama customer menjalani treatment, barang-barangnya bisa dibantu untuk dibersihkan dari kuman jahat. Asik banget, ya?

mom-n-jo
Silahkan sterilisasi barang bawaan Anda disini

Keunggulan

Selain sebagai spa center pertama bagi ibu hamil, Mom n Jo juga memiliki banyak kelebihan lainnya yang membuatnya berbeda dari spa center pada umumnya.

  • Terapis terlatih yang ditraining selama 6 bulan, oleh trainer khusus yang didatangkan dari Amerika
  • Menyediakan treatment bagi ibu hamil dengan pasangannya
    Creambath di Mom n Jo dilakukan dengan berbaring, loh. Kebayang nggak sih enaknya. Daripada dengan posisi duduk yang bikin ibu hamil malah pegal dan begah ya.
  • Bagi anak-anak tersedia massage bayi prematur, anak-anak berkebutuhan khusus dan pediatric massage untuk anak-anak usia sekolah
  • Scrub khusus baik untuk dewasa dan anak
  • Menggunakan minyak khusus untuk massage, yaitu Grapeseed oil yang diimport dari Australia. Sangat baik bagi kulit orang dewasa maupun anak-anak.

Setelah tahu keunggulannya, rasanya jadi kepingin cepat-cepat ya mampir ke Mom n Jo.

Treatment

Banyak sekali ragam treatment yang tersedia di Mom n Jo. Customer bisa memilih treatment yang diinginkan melalui buku menu yang tersedia.

Pragnency Spa

Treatment khusus ibu hamil ini terdiri dari Beautiful Mom, Glowing Mom, Pre Baby Bliss Massage, Pamper Me, Heaven on Earth dan Mommy TLC. Seluruh treatment ini sangat memanjakan ibu hamil dengan berbagai keluhan yang dialami. Karena dapat melancarkan peredaran darah, menghaluskan, mencerahkan dan menyehatkan kulit.

Para terapis ahli siap melayani ibu hamil dengan berbagai treatment yang dilakukan secara profesional dan bebas resiko. Tentunya ini dapat membangkitkan mood ibu hamil. Pulang dari Mom n Jo pasti langsung cerah ceria.

After Labour Treatment

Perawatan ini khusus untuk ibu yang baru melahirkan, seperti Breast Care yang sangat penting bagi ibu menyusui agar ASI menjadi lancar dan bayi semakin sehat.

Caesarian Massage khusus bagi ibu yang baru melahirkan dengan proses Caesar. Yaitu massage di sekitar jahitan operasi untuk menghindari terjadinya keloid. Jangan khawatir, terapis terlatih akan melakukan treatment ini dengan sangat hati-hati dengan teknik khusus. Caesarian Massage bisa dilakukan setelah si ibu dilepas perban operasinya oleh dokter.

Ada juga Post Natal Package at Home. Yaitu memanggil terapis datang ke rumah untuk treatment. Mom n Jo sangat mengerti betapa repotnya seorang ibu yang baru melahirkan sehingga menyediakan treatment ini. Harga yang ditawarkan sama saja dengan treatment di cabang Mom n Jo. Keren, kan?

Baby & Kids Spa

Sejak baru lahir bayi sudah bisa diberi treatment massage untuk menstimulasi pertumbuhannya seperti massage dan swimming. Bahkan tersedia juga treatment untuk bayi lahir prematur, dengan frekuensi tertentu sampai dengan berat badan bayi mencukupi atau sesuai saran dokter. Semua dilakukan oleh tenaga profesional. Tentunya ini sangat memudahkan para ibu, terutama yang belum berpengalaman dengan bayi prematur.

Lalu ketika anak-anak memasuki usia sekolah, ada baiknya diikutsertakan dalam berbagai treatment yang ada di Mom n Jo. Seperti menicute dan pedicute. Anak-anak akan suka dengan hasilnya, kuku yang bersih, sehat dan cantik. Ada juga Kids Choco Bath, yang akan memberikan anak-anak pengalaman baru yang sangat seru.

Spesialnya lagi, scrub yang digunakan untuk anak berbeda dengan dewasa. Teksturnya lebih cair untuk menstimulasi syaraf-syaraf pada tubuh anak.

Mom n Jo juga memberikan treatment bagi anak-anak berkebutuhan khusus seperti autisme dan celbral palsy. Dan yang uniknya ada Pediatric Massage, untuk anak-anak sekolah yang kemungkinan lelah setelah beraktifitas dengan menggendong ranselnya, atau untuk meningkatkan konsentrasi saat akan menghadapi ujian sekolah. Ada juga massage untuk menyembuhkan batuk pilek.

Couple Treatment

Nah, ini dia asiknya kalau ke Mom n Jo. Bisa treatment bareng pasangan. Sementara ibu hamil dimassage dan body scrub, sang calon bapak bisa memilih Boreh Body Wrap yang sangat baik untuk menghilangkan rasa pegal dan stress setelah bekerja setiap hari demi keluarga.

Tips

Setelah mengetahui berbagai treatment yang ada di Mom n Jo, sebaiknya mommies reservasi terlebih dahulu. Karena jumlah pengunjung Mom n Jo Pakubuwono mencapai 15-20 customer pada weekdays dan 40-45 customer setiap weekend. Sehingga semua customer harus melalui proses reservasi untuk menghindari antrian yang malah akan membuat lelah duluan. Silahkan contact Mom n Jo Pakubuwono di nomor telepon 021 7207417, 0811 1476 788. Jika sudah dijadwalkan bisa langsung datang ke Jalan Bumi No. 8 Jakarta Selatan. Lokasinya sangat stretegis dan mudah ditemukan.

Bagi mommies yang tinggal di luar area Jakarta Selatan bisa mengunjungi cabang-cabang Mom n Jo lainnya yang tersebar di berbagai wilayah. Atau bila mommies berdomisili di Singapura atau Brunei Darussalam, Mom n Jo juga ada di negara tersebut. Silhkan cek alamat dan contactnya disini.

Durasi treatment berlangsung antara 15 menit sampai dengan 80 menit untuk single treatment. Copule treatment ada yang sampai lebih dari 3 jam. Wah enak banget nih, pasti pules. Dan begitu bangun sudah segar bugar.

Sekian ulasan yang panjang lebar ini. Habis mau gimana lagi, kalau ngomongin spa center itu nggak ada ujungnya, sih. Apalagi yang ada treatment bagi ibu hamil seperti di Mom n Jo, ya sudah pasti panjanglah ceritanya. Sudah gitu Mom n Jo adalah spa center dengan reputasi sangat baik dan mendapat sertifikasi serta penghargaan. Diantaranya dari American Pregnancy Association dan Ayah Bunda Community Awards 2013. Nah, kaaaan. Jadi makin panjang deh ulasannya.

Anyway, terima kasih sudah mampir. Yuk yang sedang hamil segera reservasi ke Mom n Jo Pakubuwono. Para terapis siap menyambut mommies dengan memberikan pelayanan terbaik dan tidak akan mengecewakan. Dan dapatkan hadiah Free Exclusive Diapers Bag untuk periode transaksi sampai dengan 30 Juni 2017.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

6 Replies to “Kenyamanan Istimewa Ketika Hamil, Bersama Mom n Jo”

  1. Bersyukur yaa sekarang udah ada tempat pijat-pijat cantik buat ibu hamil juga spa baby dengan fasilitas lengkap, dan pelayanan yang memuaskan.

    Awal kenal Mom n Jo tahun 2014, pas nyobain creambath sm pijatannya ketagihan karena nda sakit dan sampe ketiduran malah saking menikmatinya haha…next kudu coba treatment di Pakubuwono nih, Thanks yaa ulasannya lengkap banget 🙂

Leave a Reply