indonesia fashion week 820x312 - Indonesia Fashion Week 2018

Indonesia Fashion Week 2018

Beberapa waktu lalu baru saja digelar event tahunan industri mode, yaitu Indonesia Fashion Week 2018. Acara ini berlangsung di Jakarta Convention Center selama lima hari, terhitung sejak tanggal 28 Maret hingga 1 April 2018. Ini adalah event yang wajib banget dihadiri oleh para fashionista untuk meng-update perkembangan mode Indonesia.

Indonesia Fashion Week sudah berjalan sebanyak 7 kali sejak tahun 2012, yang berawal dari harapan terakomodirnya kebutuhan para perancang busana Indonesia dalam mempromosikan dan memasarkan karya-karya mereka. APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) mencetuskan ide ini sehingga sekarang setiap tahunnya selalu menjadi sorotan media secara luas.

Saya mendapat undangan dari Kumpulang Emak Blogger untuk hadir pada hari keempat (31 Maret 2018), show kelima. Yaitu peragaan busana dengan tema Sinar & Pijar persembahan Wardah. Terdapat 8 designer ternama yang berpartisipasi dalam fashion show kali ini. Mereka adalah Rani Hatta, Ria Miranda, Restu Anggraini (ETU), Malik Moestaram, Zaskia Sungkar, Norma Hauri, Dian Pelangi dan Barli Asmara.

Pada undangan saya mendapatkan seat tribun A, bukan  VIP apalagi VVIP. Jadi mohon maaf ya, gengs kalau fotonya agak jauh, banyak noise dan ada foreground kepala-kepala pengunjung lain. Harap maklum, selama acara berlangsung penonton dilarang berdiri.

Rani Hatta

Rani Hatta adalah designer baju muslim dengan ciri khas casual, modern dan minimalis. Busana yang dibawakannya pada Indonesia Fashion Week 2018 bertema army look. Saya agak surprise dengan rancangannya yang benar-benar casual, selere saya banget soalnya haha. Ya ampun keren abis lah. Jadi busana ini adalah busana unisex atau yang bisa dan pantas dipakai baik oleh perempuan maupun laki-laki. Melalui design ini Rani Hatta ingin menampilkan sisi perempuan yang kuat dan futuristik.

Indonesia Fashion Week

Masih muda, cantik dan berbakat di bidang mode.

Nah ya, saking jauhnya tempat duduk saya sampai enggak tahu model-model catwalknya itu siapa aja. Baru sadarnya kalau di sini Rani Hatta bergandengan dengan Raline Shah justru pas sudah di rumah dan buka foto-fotonya melalui laptop. Ihihihiii…

Ria Miranda

Lanjut ke busana yang lebih formil karya Ria Miranda. Designnya yang diberi nama “Lullatune” ini menampilkan sisi lembut wanita. Anggun namun setia mempertahankan prinsip yang tercermin dari potongan berstruktur tapi tetap luwes. Busana anggun ini banyak dilengkapi dengan detail payet.

indonesia fashion week

Ria Miranda dengan design “Lullatune”

Restu Anggraini (ETU)

Designer yang juga menampilkan karyanya pada Jakarta Fashion Week ini dikenal dengan look kontemporer-modern. Kali ini ia mengedepankan siluet era 50an hingga 60an. So perfect.

indonesia fashion week

Dewi Sandra tampil menawan dengan busana yang dirancang oleh Restu Anggraini

Malik Moestaram

Yang ini keren banget, perpaduan busana berbahan lembut dengan pola floral alias bebungaan yang kesannya jadi romantis abis. Hampir seluruh busana yang ditampilkan warnanya hitam, tapi gara-gara bunganya itu kok ya jadi maniis banget.

indonesia fashion week

Busana rancangan Malik Moestaram

Zaskia Sungkar

Perempuan yang beralih profesi menjadi designer ini rupanya semakin mahir menghasilkan busana yang cantik dipakai oleh para wanita khususnya para muslimah. Seperti rancangan Malik, Zaskia juga menampilkan warna hitam untuk busananya. Designnya yang simple cocok banget untuk daily wear, tapi juga menonjolkan sisi tegas dan elegan dari seorang wanita.

indonesia fashion wear

Norma Hauri

Very dramatic. Koleksi terbaru Norma Hauri memberikan efek elegan bagi perempuan yang memakainya. Rancangannya identik dengan wanita berhijab yang trendy. Kak, mau juga dong trendy… 🙂

indonesia fashion week

Dian Pelangi

Terrnyata koleksi terbaru karya Dian Pelangi bertema flora dan fuana Indonesia. Dan ada sentuhan Cordoba yang anggun, membuat siapa saja yang memakainya terlihat inspiratif.

indonesia fashion week

Mbak Dewi, kok pakai apa aja dirimu pantes ya? Cantiknya bagi dikit dong. LOL.

Barli Asmara

Pria yang akrab disapa “Kak Barli” ini selalu saja membuat kejutan di setiap karyanya. Untuk Indonesia Fashion Week 2018 ini Kak Barli membuat busana yang sangat unik bertema Dazzling. Katanya sih setiap potongan pakaiannya ini menerjemahkan romantisme. Ya sih memang kesannya feminin banget, dengan bahan lembut seperti kapas. Ada yang lucu-lucu juga deisgnnya, macam baju balet 😛

indonesia fashion week

Indonesia Fashion Week 2018 keren banget, semoga tahun depan berkesempatan hadir lagi. Amiin…. Terima kasih sudah berkunjung ya, jangan lupa mampir juga ke artikel lainnya pada blog youngesteight.com. See you 🙂

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *