hijab yang nyaman

Hijab yang Nyaman Bikin Pede dari Pagi Sampai Sore

Setiap orang memiliki masalah hidup sendiri-sendiri. Namanya juga masalah, sekecil apapun akan mengganggu ya kaan. Jangan serius dulu, ah. Karena masalah saya sih sebenarnya sungguh receh, yaitu ketika memakai hijab segiempat susaaaah banget rapinya :(. Sampai nanya ke ibu saya, “Mah, kepala saya waktu kecilnya peyang atau gimana, sih? Kok susah banget rapi kalau pakai kerudung.” Makanya hijab yang nyaman tuh udah kayak segalanya buat saya. Karena dari situlah kenyamanan dari seluruh kegiatan saya bermula. Kalau hijabnya enggak nyaman duh jangan harap beraktivitas juga akan nyaman.

Selayaknya pakaian yang kita kenakan sehari-hari, saat ini hijab sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer kaum perempuan di berbagai kalangan. Makanya yang jualan hijab juga banyak banget, alhamdulillah sih ya cari hijab zaman now sudah dipermudah. Apalagi dengan adanya online shop yang bertebaran di internet.

Tapi ternyata mencari hijab yang nyaman itu susah-susah gampang. Ada yang warna atau motifnya cakep banget ternyata pas dipakai enggak nyaman, bisa kaku banget atau malah lembek banget susah dibentuk. Ada juga yang warnanya oke, dipakai nyaman cakep langsung rapi di kepala, eh harganya yang enggak cocok di kantong. Dan meskipun saya lebih suka belanja online dengan alasan jalanan macet malas keluar rumah, untuk pembelian pakaian dan hijab sih lebih sering langsung ke toko. Supaya apa, sist??

Biar yakin, pengin pegang bahannya langsung dan mau nyobain dulu. Warnanya juga enggak mengira-ngira lagi karena sudah jelas ada di depan mata. Pokoknya kalau sampai terpaksa banget harus beli baju atau hijab via online tuh rasanya saya was-was kalau belum terima barangnya. Takut enggak sesuai sama ekspektasi aja gitu. Dan kalau sampai itu terjadi maka akan rusaklah mood saya selama beberapa hari ke depan. Soalnya kalau pakai pakaian atau hijab yang enggak nyaman itu pasti jadinya enggak pede, huhuhu.

Di tengah jutaan transaksi belanja online saat ini, mungkin saya bukan satu-satunya orang yang harus banget pergi ke toko untuk belanja demi sehelai hijab yang nyaman dikenakan. Apalagi warna-warni hijab dapat membangkitkan mood juga. Kita kayak berjuang aja gitu demi sesuatu yang berharga 😉

Hijab I & U Apparel

Beberapa hari lalu saya menerima paket hijab dari I & U Apparel untuk dicoba dan direview. Kalau dilihat dari feed instagram dan testimonialnya sih saya cukup yakin dengan produk yang ditawarkan. I & U Apparel Moeslem Wear merupakan brand pakaian muslim khususnya hijab dengan bahan premium.

hijab yang nyaman

Hijab yang saya terima terdiri dari 2 buah yaitu hijab segiempat Cornskin Dusty Pink dan Pollycotton Fine Blossom. Sebelumnya saya sudah punya hijab dusty pink, tapi tentu dong bahannya beda. Yang cornskin dari I & U Apparel lebih bagus materialnya. Sedangkan warna pink blossom saya belum punya sama sekali, jadi alhamdulillah nambah koleksi warna hijabnya. Memang biasanya saya lebih suka pakai hijab yang polos daripada bermotif.

Material hijab cornskin cukup unik, terdiri dari kombinasi serat kain tebal dan tipis dengan jarak 1 mm. Jadi memang mirip seperti kulit jagung—sesuai dengan namanya. Tapi kulit jagung yang ini lembut loh ya, enggak kaku kayak aslinya. Sedangkan pollycotton fine lebih tipis dari cornskin, enggak ada tekstur alias polos saja. Tapi ini termasuk pollycotton dengan kualitas baik, sih, karena lebih berserat. Bagian tepi dari kedua hijab ini dikelim kecil, lipatannya hanya 2mm saja jadi kelihatan rapi ketimbang hijab yang dineci.

hijab yang nyaman

Hijab cornskin dan pollycotton fine dari I & U Apparel merupakan hijab yang nyaman dipakai dan mudah dibentuk melengkung di atas dahi. Duh, ketemu sama hijab yang kayak gini tuh bawaannya bahagiaaa banget. Jadi pas pertama kali mau pakai sebenarnya agak khawatir susah dibentuknya, tapi ternyata gampang banget sih. Alhamdulillah, super laaaff. 

Saat dipakai pun sudah beberapa jam masih tetap rapi, kebetulan saya baru pakai sebentar yang cornskin waktu ada acara kumpul bareng teman-teman sekolah. Sekitar 4 jam gitu masih rapi, lalu pas pulang anak ngajakin jalan-jalan naik motor. Setelah jalan-jalan diterpa angin pun masih rapi. Bahannya adem dan tipis tapi enggak menerawang ketika sudah dilipat menjadi segitiga. Cocok lah sama saya yang lebih suka pakai ciput biasa daripada ciput ninja. Ukuran hijab ini adalah 110 x 110 cm, jadi cukup untuk menutup sampai bagian dada.

Yang paling berkesan buat saya adalah hijab dengan bahan pollycotton fine gampang banget disetrikanya, cepat rapi pokoknya.  Tapi jangan terlalu panas ya suhunya karena bisa merusak kain. Dan ketika dicuci cukup rendam dengan deterjen sebentar saja lalu kucek dan bilas.

Jadi gini ya, gengs. Saya ngerti banget lah gimana rasanya mencari hijab yang sesuai dengan harapan, yaitu bukan sekedar warnanya saja bagus tapi kualitasnya juga baik, serta yang terutama mudah ditata di kepala, melengkung kece di atas dahi. Nah hijab dari I & Apparel ini recommended buat kalian yang ingin beli hijab dengan kriteria seperti saya sebutkan itu. Beli online aja, enggak akan kecewa kok.

hijab yang nyaman

Buat cowok-cowok atau para suami, perlu diketahui bahwa hijab yang enak dan rapi dipakai itu  salah satu yang bikin perempuan senang hatinya. Jadi kalian jangan ngeluh kalau isteri dandannya kok lamaaaa. Jangan mikir “pakai jilbab aja kok lama banget sih.” jangaaan sampai mikir gitu. Karena itu artinya isteri kalian belum punya hijab yang nyaman dan langsung kelihatan bagus pas dipakai di kepalanya. Makanya beliin hijab yang bagus ya, buat kado atau hadiah apa kek gitu.

Silakan follow dulu nih akun instagram @ianduapparel untuk lihat-lihat warna hijab lengkap dengan harganya yang terjangkau banget mulai Rp. 35.000 aja. Di sana nanti bisa tanya-tanya juga melalui DM atau nomor whatsapp yang tertera pada bionya. Warna hijab yang saya pakai mungkin berbeda dengan yang ada di instagram feed @ianduapparel, dikarenakan kami menggunakan kamera yang berbeda saat mengambil gambar.

Selamat hunting hijab, ya, buat kalian yang baca ini. Ingat, tulisan ini bukan berlaku untuk cewek-cewek aja, tapi cowok juga 😛

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *