K-Link Bisnis Syariah Zaman Now, Fleksibel untuk Para Ibu Muda

Tahun 2017 merupakan tahun ke-15 bisnis K-Link menapaki tanah Indonesia. Sebagai bisnis pertama yang mendapatkan sertifikat syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), perjalanan K-Link tergolong langgeng meskipun telah banyak hambatan yang dilaluinya. Bukan hal mudah mengembangkan sebuah bisnis hingga belasan tahun lamanya, jika tidak disertai dengan komitmen. Nah, udah kayak hidup berumah tangga aja, kan?

Jujur saja, ini adalah tahun pertama saya mengenal K-Link Indonesia. Yah, jadi ketahuan kan nih ibu-ibu kurang update. Pertemuan pertama kami boleh dibilang unik. Waktu itu K-Link Care Center akan berulang tahun, yang perayaannya mengundang para blogger untuk meliput acara. Saya coba untuk mendaftar dan ternyata terpilih bersama 14 blogger lainnya—mostly para ibu muda.

Baca juga : K-Link Care Center, Charity Cantik Yuukk

That was my very first event, masih bingung dan kikuk sebagai ‘anak baru’. But I’m so happy karena bisa punya pengalaman yang tak pernah saya dapatkan sebelumnya. Hari itu juga untuk pertama kalinya saya berkenalan dengan teman-teman blogger, yang ternyata sampai sekarang pertemanan kami menjadi semakin seru. I love you, gengs!

Tak kalah serunya, ketika ada pengumuman bahwa saya terpilih untuk hadir di acara anniversary K-Link yang ke-15 tanggal 12 November 2017, sebagai apresiasi dari tulisan di blog saya yang mengulas K-Vit C Plus Teavigo. Padahal ya, waktu satu per satu nama blogger di masukkan list pada sebuah grup whatsapp, saya hanya dapat berdo’a “Seandainya ada nama saya disitu.” Eh, kesampaian. Alhamdulillah…

15th Anniversary K-Link Indonesia, Bisnis Zaman Now

Usianya sudah 15 tahun, K-Link nggak mau kalah nih sama anak-anak remaja yang seumuran. Pestanya harus meriah dong? Ya iya lah, Sentul International Convention Center menjadi pilihan untuk terselenggaranya acara ini. Karena tamu undangan adalah member dari berbagai penjuru di Indonesia. Wow.

SICC 1 1024x498 - K-Link Bisnis Syariah Zaman Now, Fleksibel untuk Para Ibu Muda

Dengan alasan kemacetan kota Bogor yang semraut, saya dan rombongan tiba di lokasi hanya sekitar 15 menit sebelum acara dimulai. Blogger keren, pantang datang terlambat. Sip!

Setelah breifing, kami langsung bertugas meliput acara di hall SICC yang super megah diterangi banyak lampu-lampu menawan. Member dan leader K-Link Indonesia pun sudah berkumpul di dalam, membuat suasana semakin riuh.

Tahun ini, K-Link menyebut dirinya sebagai bisnis zaman now. Atau boleh juga dibilang bisnis syariah zaman now. Acara dibuka dengan parade Crown Ambassador. Lha, saya merinding melihat begitu banyak orang sukses di atas panggung. Juga calon orang-orang sukses yang duduk di kursi penonton, mungkin saya juga salah satunya. Amiin.

Setelah itu ada lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian kami disuguhkan oleh bermacam lagu dan tarian tradisional khas Indonesia dan Melayu. Ada lagu Ayam Den Lapeh (Padang), Laksmana Raja Dilaut (Melayu), dan lain-lain.

Tarian tradisional 1024x520 - K-Link Bisnis Syariah Zaman Now, Fleksibel untuk Para Ibu Muda

Sepanjang acara yang dipandu oleh MC M. Amien Holle (Crown Ambassador), semua tamu undangan larut dalam kemeriahan pesta. Semangatnya luar biasa. Apalagi ketika acara sampai pada pemotongan kue ulang tahun dan penobatan New Crown Ambassador.

bisnis zaman now

Pemotongan kue ulangtahun oleh para Board of Directors (BOD) K-Link Internasional. Photo : K-Link

Kebayang nggak sih, setelah kerja cerdas bertahun-tahun akhirnya mereka meraih gelar New Crown Ambassador. Nih ya, orang-orang yang sudah mencapai level ini selain sejahtera secara finansial, pastinya sejahtera pula kesehatannya. Karena selalu konsumsi produk K-Link yang memang merupakan produk premium untuk kesehatan dan kecantikan.

Presiden Direktur K-Link Indonesia,  Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh menyampaikan dalam pidatonya “Dalam prinsip MLM Syariah, kami menjalankan bisnis sesuai prestasi. Jika banyak menguntungkan, kami berikan bonus ke seluruh member sesuai dengan effort-nya. Tidak ada itu leader selalu mendapatkan hasil tertinggi. Jika leader bekerja dengan baik dalam memimpin dan ada produk yang dia jual kami akan berikan sesuai prestasinya, Ini berlaku untuk semua.”

bisnis syariah

Jajaran Board of Directors (BOD) K-Link Internasional dan para New Crown Ambassador. Photo : K-Link

Ini adalah para New Crown Ambassador berfoto dengan jajaran Board of Directors (BOD) K-Link Indonesia. Selama perjalanannya 15 tahun ini, K-Link telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador. Banyak ya? Ya, begitulah K-Link membangun bisnis ini yang berlandaskan pada kejujuran dan tidak melebih-lebihkan. Sehingga member merasa nyaman dan loyal.

Pada sesi khusus interview dengan Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh, beliau mengatakan bahwa K-Link sangat terbuka untuk Gen-Y atau yang biasa kita sebut generasi millennial. Mengingat bahwa K-Link telah sukses meraih pasar di kalangan masyarakat berusia 40 tahun keatas, beliau juga yakin bahwa muda-mudi Indonesia dapat berkembang bersama K-Link. Hingga dilakukan riset, bagaimana gaya hidup, cara bergaul dan kesenangan kaum muda, agar K-Link bisa ‘mendekat’.

Kedepannya diharapkan generasi millennial dapat berkarir bersama K-Link, selain mimpi-mimpinya bekerja kantoran sebagai pegawai negeri sipil ataupun sektor swasta. Para ibu rumah tangga yang sehari-hari disibukkan dengan urusan keluarga juga dapat menjalani bisnis syariah ini sebagai karirnya.

Bisnis Syariah yang Konsisten Sebagai Solusi Hidup

Merasa nggak, sih? Makin kesini di Indonesia tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan kian meningkat. Baik untuk diri sendiri, untuk keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Ini yang membuat K-Link optimis bahwa potensinya untuk lebih berkembang semakin terbuka. Karena semakin masyarakat peduli terhadap kesehatan tubuh maka akan semakin besar pula kebutuhannya terhadap produk kesehatan yang berkualitas.

Kepedulian masyarakat terhadap kesehatan tentunya menjadi pintu rezeki bagi member yang giat bekerja. So far K-LINK telah melahirkan ribuan entrepreneur MLM yang berhasil dengan latarbelakang sosial yang biasa-biasa saja. K-LINK menganggap latar belakang sosial dan pendidikan bukan faktor utama bagi seseorang untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Dato Radzi 1024x682 - K-Link Bisnis Syariah Zaman Now, Fleksibel untuk Para Ibu Muda

Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh

“15 tahun sudah kiprah K-LINK Indonesia sebagai salah satu market leader perusahaan MLM syariah di Indonesia. Sesuai dengan tagline K-LINK, “K-Link Solusi Hidupmu” K-LINK menjadi solusi untuk sehat dan terus berkomitmen terhadap produk-produk kesehatan yang bermutu dan inovatif. K-Link Solusi Sukses, berkomitmen menawarkan alternatif pekerjaan sebagai enterpreneur MLM yang handal dengan penghasilan diatas rata-rata,” tutur Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh.

Selain itu juga K-Link memberikan peluang kepada member untuk menjalankan bisnis syariah ini secara benar. Potensi pasar MLM syariah di Indonesia sangat besar dilihat dari faktor jumlah penduduknya sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia. Juga semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan alternatif pekerjaan yang memberikan penghasilan yang baik namun sesuai dengan kaidah syariah.

Dari 34 negara di dunia, Indonesia tercatat sebagai negara yang paling besar kontribusinya dalam bisnis bersama K-Link. Bahkan Dato’ Radzi Saleh pernah mengatakan bahwa para Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri telah menjadikan K-Link sebagai sumber penghasilan mereka, selain gajinya sebagai TKI.

Kepedulian K-Link Terhadap Kaum Wanita dan Online Marketing

Tak hanya itu, K-Link juga sangat concern pada kesejahteraan kaum wanita. Ditandai dengan telah dibukanya Rumah Cantik K-Link di  Bandung beberapa waktu lalu. Dan tunggu saja, akan menyusul kemudian di Medan, Yogyakarta dan kota-kota lainnya.

Kenapa sih K-Link peduli banget sama kaum wanita? Jadi, wanita kan dipercaya sebagai pemangku keputusan dalam urusan beli-membeli. Coba saja lihat diri kita masing-masing, siapa yang control dalam setiap pengeluaran rumah tangga? Ya, kita para ibu-ibu.

Makanya, kalau ibu-ibu sudah berkuasa ya sudahlah. Urusan belanja jadi lancar jaya. Ini juga jadi kesempatan bagi member dalam melakukan pendekatan promosi kepada para ibu rumah tangga. Apalagi kalau produknya bagus, dijamin si ibu-ibu ini bakal balik lagi. Bisa-bisa mereka turut bergabung menjadi member.

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa K-Link optimis meraih pasar golongan kaum muda, maka telah diluncurkan K-Link Online Marketing. Sesuai dengan trend masa kini yang serba digital. Sehingga memudahkan semua member untuk melakukan transaksi. Mulai dari pendaftara member hingga pembelian produk.

Selain pendaftaran yang bisa dilakukan secara online melalui Webstore, dan pembelian produk bisa dengan mengakses ke K-Link Digital Store, sekarang member sudah bisa bertransaksi melalui aplikasi smartphone. Coba deh download melalui Google Play Store dengan nama aplikasi K-Net Commerce.

Oh ya, sekadar mengingatkan bahwa biaya pendaftaran member terbagi menjadi dua :

  1. Membayar sebesar Rp. 200.000, member akan mendapatkan ID Card, starter kit dan produk.
  2. Membayar sebesar Rp. 50.000, starter kit bisa di-download.

Tinggal pilih sesuai selera saja, ya. Keuntungannya jika menjadi member adalah diskon 20% setiap pembelian produk. Gimana? Yang hobi ngejar diskon, yuk buruan gabung.

Baca juga : K-Link Menuju Digital

Dan peluang bisnis ini tentu saja sangat terbuka bagi para mom blogger seperti kita-kita gini, gengs. Kita kan dikenal sebagai ibu-ibu yang pandai merangkai kata. Selama tulisan kita bermanfaat bagi sesama ibu, pasti deh akan membangun kepercayaan orang lain terhadap diri kita. Dan K-Link layak banget untuk dipromosikan sebagai bisnis syariah yang mengedepankan kesejahteraan member. Intinya, kita saling support sesama ibu-ibu. Karena secara waktu juga sangat fleksibel.

Kesan dan Pesan

Kesan saya terhadap anniversary K-Link ke-15 ini pastinya sangat bangga, ya. Karena produk K-Link telah menjadi teman setia ribuan keluarga Indonesia dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan diri.

Dan saya berterima kasih karena K-Link selalu saja membekali para blogger dengan goodie bag yang sangat-sangat bermanfaat bagi kami. Jadi waktu itu ketika menunggu dijemput sama taksi online, saya langsung bongkar dong goodie bag-nya. Dan waaaw, bahagia sekali karena isinya adalah produk-produk yang benar-benar saya butuhkan.

K-Vit Plus Teavigo

K VIT C Plus TEAVIGO 2 - K-Link Bisnis Syariah Zaman Now, Fleksibel untuk Para Ibu Muda

Ini multivitamin yang oke banget untuk menjaga kesehatan tubuh. Terutama bagi yang sering bekerja di malam hari. Apalagi ternyata saya dapat 3 tube, karena sudah review produk ini sebelumnya. Mengandung vitamin C dan ekstrak teh hijau, rasanya segar banget dan khasiatnya mantap jiwa.

Baca juga : K-Vit C Plus Teavigo, Multivitamin untuk yang Sering Bekerja Malam Hari

K-Mu’min Tooth Paste

k-mu'min

Iya, saya peduli banget dengan kesehatan dan kesegaran gigi dan mulut. Sudah lama mau beli ini eh akhirnya dapat di goodie bag. Namanya juga rezeki, ya nggak? Pasta gigi K-Mu’min dapat membantu menjaga kesehatan gusi, membersihkan karang gigi, mencegah gigi berlubang dan mengurangi bau napas tak sedap.

K-Sophie

K-Sophie

K-Sophie adalah pembalut wanita bebas zat klorin. Aaah, K-Link memang paling mengerti saya. Looove deh. Kelebihan K-Sophie adalah daya serapnya yang maksimal, jadi nggak khawatir bocor ya buibu. Permukannya halus dan memiliki pori-pori pada lapisan dasarnya, sehingga nyaman digunakan.

Semoga K-Link dapat terus melebarkan sayapnya, hingga seluruh keluarga Indonesia dapat merasakan manfaatnya. Baik dari segi produk maupun bisnisnya.

Kalau kalian mau tahu kemeriahan anniversary K-Link 12 November 2017, silahkan lihat video ini dan rasakan sendiri sensasinya ketika berada di dalam sana.

Aaaw, suka deh dengan semangatnya para member yang berseragam kuning ini. Saya tuh serasa berada di tengah konser. As you know, I love concert very much. Haha.

Thank you K-Link Indonesia for inviting and trusting me.  This is the moment that I will never forget. Happy 15th Anniversary.

Cheers.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “K-Link Bisnis Syariah Zaman Now, Fleksibel untuk Para Ibu Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *