Mengapa Seseorang Bangga Menggunakan Jam Tangan Original?

People doing hobbies. Karena mengerjakan hobi itu menyenangkan meski harus menguras kantong. Apalagi kalau hobinya high class punya, seperti jalan-jalan keluar negeri, gonta ganti mobil, koleksi barang-barang mahal kualitas premium seharga puluhan bahkan ratusan juta. Padahal barangnya itu kecil-kecil macam sepatu, tas atau jam tangan. Katanya sih ada kepuasan tersendiri dengan memiliki barang-barang tersebut. Misalnya saja jam tangan limited edition. Siapa coba yang tidak bangga menggunakan jam tangan original?

Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

Betapa kerennya jam tangan original ini.

Sebetulnya, saya sendiri bukan kolektor jam tangan. But why I suddenly talk about watch? Really random. Ide ini muncul ketika saya menemukan video review jam tangan milik salah satu public figure Indonesia.

Di mana sang artis memiliki beberapa jam tangan yang ia beli ketika mendapatkan suatu pencapaian tertentu, misalnya ketika film yang digarapnya berhasil menembus angka satu juta penonton. Wow!

Jam tangan miliknya memang keren, ada yang rantainya ia ganti menjadi strape karet agar terlihat lebih casual namun tetap bisa digunakan pada acara resmi yang dipadukan dengan setelan jas. Saya agak terpesona sih sama koleksinya, ya wajarlah namanya juga public figure. Ia tentu perlu berpenampilan maksimal demi mendukung karirnya.

Artis dan kaum jetzet pakai jam mahal, tentu sesuatu yang lumrah dan sah-sah saja. Lantas bagaimana dengan orang biasa-biasa? Seberapa penting jam original bagi mereka? Apakah mereka juga bangga menggunakan jam tangan original?

Hypergrand - Maverick Chrono Duotone - Nato Sterling

Sebagai sample saya meng-interview beberapa orang teman yang saya tahu sejak dulu senang mengoleksi jam tangan branded. Saya tahu karena mereka sering meng-upload foto jam tangan tersebut. Ada yang fanatik terhadap suatu brand, hingga memiliki budget khusus untuk membeli jam tangan original.

Selain merasa bangga menggunakan jam tangan original, ternyata ada hal lain yang bermanfaat. Yaitu sebagai investasi. Jam tangan original jika ingin dijual oleh pemilik, harganya bisa bertahan. Tak jarang seseorang justru mendapatkan keuntungan dari hasil menjual jam tangan yang dikoleksinya.

Mengapa Harus Bangga Menggunakan Jam Tangan Original?

Selain sebagai penunjuk waktu yang berdampak pada reputasi seseorang dalam hal ketepatan waktu, jam tangan merupakan asesoris yang bisa dipadupadankan dengan kostum yang dipakai. Terdapat banyak warna dan model yang tersedia, tinggal pintar-pintarnya kita saja me-mix and match.

Harga yang lumayan mahal bukanlah penghalang bagi seseorang yang hobi mengoleksi jam tangan original. Berikut saya paparkan mengapa seseorang harus bangga menggunakan jam tangan original.

Model Unik

Setiap benda yang unik pasti memiliki nilai tersendiri, tak terkecuali jam tangan. Rasanya pasti bangga sekali melihat sebuah jam tangan dengan design yang tidak biasa, melingkar manis di pergelangan tangan kita. Setiap kali butuh melirik sang waktu, maka si unik inilah yang akan menunjukkannya.

Limited Edition

Selain unik, terkadang merek jam tangan tertentu merilis model langka yang terbatas jumlah produksinya alias limited edition. Membuat seseorang berpenampilan berbeda dengan yang lainnya. Maka semakinlah ia bangga menggunakan jam tangan original.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Setelah berpenampilan maksimal dengan mengenakan jam tangan yang unik dan limited edition pula, otomatis rasa percaya diri meningkat drastis. Bagi kebanyakan orang, rasa percaya diri amatlah penting untuk mendukung kegiatannya sehari-hari terutama dibidang pekerjaan.

Keuntungan Menggunakan Jam Tangan Original

Sering kali dalam hidup ini kita berbicara soal untung-rugi. Dan untuk hobi mengoleksi jam tangan original ternyata memang menguntungkan.

Tahan Lama

Tentu saja jam tangan original memiliki kualitas super yang sangat tahan lama digunakan. Jika memiliki budget terbatas, tidak perlu memaksakan untuk membeli beberapa jam tangan. Karena satu buah saja sudah cukup digunakan selama bertahun-tahun. Bahkan bisa jadi jam tangan memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan pemiliknya.

Apalagi jika jam tangan menggunakan sistem mekanikal seperti buatan Jepang. Jam tangan jenis ini tidak menggunakan baterai, melainkan digerakkan oleh gear yang disusun sedemikian rupa sehingga jam dapat bergerak.

Bergaransi

Jam tangan original selalu bergaransi service ataupun pergantian baterai. Sebagai layanan purna jual kepada pelanggan yang sangat mudah di-claim pada toko-toko jam tangan manapun. Umumnya garansi berlaku selama 1-3 tahun.

Water Resistant

Jam tangan original dibuat dengan teknologi water resistant atau anti air. Penggunanya tak perlu kawatir ketika harus hujan-hujanan. Bahkan jam tangan bisa digunakan untuk menyelam sampai dengan kedalaman yang cukup jauh.

Investasi atau Warisan

Karena kualitas terbaiknya, jam tangan original bisa dijadikan investasi. Suatu saat bisa dijual dengan harga yang tinggi, terutama untuk jam tangan model klasik yang timeless.

Kemampuannya bertahan dalam jangka waktu yang lama, jam tangan original bisa dijadikan warisan untuk generasi keturunannya.

Cara Mendapatkan Jam Tangan Original

Ada dua cara untuk mendapatkan jam tangan original. Yaitu membeli langsung di toko jam tangan atau membeli secara online.

Jika ingin membeli secara langsung, pastikan beli di toko jam tangan terpercaya. Terlebih dahulu mengecek toko tersebut secara online melalui websitenya. Toko jam yang terpercaya biasanya memiliki website sendiri yang menampilkan produk-produknya.

Teman-teman saya bilang, mereka lebih suka membeli jam tangan secara online. Karena keterbatasan waktu sehingga tidak memungkinkan untuk pergi ke toko.

Salah satu toko online jam tangan original yang recommended adalah The Watch Co yang berdiri sejak tahun 2013. Jam tangan original yang tersedia disini adalah yang terbaik, memiliki design unik sesuai dengan karakter konsumennya. Menjadikan seseorang yakin dengan pilihannya sehingga semakin bangga menggunakan jam tangan original.

The Watch Co sangat selektif dalam menerima merek jam tangan yang ingin bergabung bersama bisnisnya melalui www.thewatch.co. Maka tak heran jika koleksi jam tangan yang dijualnya terdiri dari beberapa label industri jam tangan paling terkenal dimana masing-masing menawarkan keunikan yang berbeda, baik jam tangan pria maupun wanita.

Brand ternama yang bisa didapatkan melalui The Watch Co antara lain Aark Collective , Braun, Casio, Daniel Wellington, Greyhours, Olivia Burton dan masih banyak lagi.

Olivia Burton di The Watch Co

Meskipun saya bukan kolektor jam tangan, tapi saya suka sekali dengan koleksinya Olivia Burton dibandingkan dengan merek lainnya. Designnya tak sebatas simple dan minimalis tapi sekaligus perpaduan antara vintage dengan trend terkini.

Olivia Burton berasal dari London yang diluncurkan pada tahun 2012 oleh Lesa Bennett dan Jemma Fennings. Brand ini merilis koleksi terbarunya setiap dua bulan sekali, sehingga menyajikan sesuatu yang fresh dan menarik perhatian. Yang paling menarik perhatian saya adalah koleksinya yang mengusung konsep nature. Ada Animal Motif, Queen Bee dan Flower Show.

Salah satu yang saya sukai adalah BUSY BEES GREY & ROSE GOLD WATCH.

Olivia Burton - Busy Bees Grey Rose Gold Watch

Photo : thewatch.co

Jam tangan wanita bernuansa putih, abu-abu and pink keemasan ini sangat sangat unik. Termasuk ke dalam model Animal Motif, memiliki tiga ekor miniatur lebah di dalamnya. Lebah-lebah ini bisa bergerak, seperti layaknya lebah asli yang berkerumun ketika menemukan makanannya. Pertama kali lihat, duh langsung jatuh cinta saya sama jam tangan ini.

Harganya lumayan, tapi kalau kamu memang tertarik bisa beli dengan menggunakan kartu kredit loh di The Watch Co dengan simulasi cicilan bisa diakses pada kolom deskripsi.

So, bagaimana dengan kamu? Suka juga kah mengoleksi jam tangan original?

seo web 02 - Mengapa Seseorang Bangga Menggunakan Jam Tangan Original?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *