gardens by the bay

Akhirnya Penasaran dengan Gardens by The Bay

Bulan September  yang lalu ceritanya saya menang kuis yang diadakan oleh Dini Fitria—penulis novel sekaligus traveler—yang bekerjasama dengan Singapore Tourism Board. Hadiahnya berupa souvenir dari Visit Singapore dan setiap kali melihatnya saya jadi ingat liburan ke Singapore terakhir kali, tahun 2012 lalu. Saat itu saya sama suami dan 4 orang teman puas-puasin main di Universal Studio, main yang ekstrim-ekstrim sampai ngedrop, haha.

Selain Universal Studio, Singapore memiliki banyak lagi tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Seperti Singapore Botanical Garden, Singapore Zoo dan Gardens by The Bay. Yang saya sebutkan terakhir itu sekarang lagi happening nih, sayang banget waktu saya kesana bulan Mei 2012, Gardens by The Bay belum resmi dibuka. Dan sekarang lihat teman-teman dan para selebgram asyik foto-foto di taman kota yang berada di 101 hektar lahan reklamasi itu, saya pun pengin mengajak anak liburan ke sana. Apalagi pas tahun lalu tiga blogger idola Grace Melia, Windi dan Annisast liburan bareng ke tempat ini dan mereka posting-posting di IG. Ckckck, seru banget kayaknya bikin saya makin penasaran.

gardens by the bay bayfront - grace melia

Foto : gracemelia.com

Gardens by The Bay adalah taman kota yang berada di sebelah Marina Reservoir, pemandangan pantainya sungguh luar biasa. Merupakan destinasi hortikultura atau tempat budidaya tanaman secara modern, yang terdiri dari dua area utama yaitu Bay South Garden dan Bay East Garden.

Yang paling mencuri perhatian saya adalah Supertree Grove, yaitu bangunan yang menyerupai pohon raksasa dengan desain yang futuristik. Supertree Grove dilengkapi dengan lampu warna-warni sehingga pada malam hari nampak sekali keindahannya. Dan rupanya bukan cuma saya yang tertarik, ide ini rupanya telah mencuri perhatian dunia.

Saya pengin banget menulis lebih banyak tentang Gardens by The Bay. Enaknya sih habis liburan nanti langsung ditulis dan publish di blog ya, gengs. Cuma sekarang lagi cari-cari dulu nih info lengkapnya termasuk tiket masuknya. Karena saya punya aplikasi Traveloka di smartphone jadi langsung searchnya di apps teresebut, gampang tinggal pilih kategori rekreasi dan cari tempat wisata yang diinginkan.

Cari Tiket Masuk Gardens by The Bay

Ternyata harga tiket masuk Gardens by The Bay relatif murah, untuk dewasa Rp. 245.000-an dan tiket anak-anak (usia 3-12 tahun) hanya Rp. 150.000-an. That means kalau anak di bawah 3 tahun gratis, ya. Enak nih yang punya bayi :P. Karena anak saya sudah besar jadi pastinya harus bayar, dan total harga tiket masuk untuk kami bertiga sebesar Rp. 640.000-an saja. Dipikir-pikir dari upah ngeblog sudah bisa masuk, ya. Tinggal tiket pesawat sama hotel, suruh bapaknya aja lah yang nyari. LOL.

Dengan mengeluarkan uang Rp. 640.000 saya sekeluarga bisa main sepuasnya di Gardens by The Bay. Kalau perlu seharian, dari buka jam 9 pagi sampai mau tutup jam 9 malam. Apalagi setiap jam 19:45 dan 20:45 ada pertunjukan cahaya yang mengagumkan di Supertree Grove. Whaaa saya juga jadi penasaran sama ekspresi si Hammam kalau menonton pertunjukan tersebut, dia pasti takjub sambil tersenyum penuh arti sepanjang durasi pertunjukan.

Yang sudah pakai aplikasi Traveloka sih pasti sudah hafal ya caranya mencari tiket wisata. Baru sekali pesan pasti besoknya enggak bakal lupa lagi soalnya memang segampang itu. Buat yang belum pernah, bisa lihat gambar di bawah ini dan keterangannya, ya.

tiket garden by the bay

Pertama kali harus masuk ke menu Aktivitas dan Rekreasi di aplikasi atau website Traveloka. Lalu langsung aja ketik nama tempat wisatanya, lalu klik tombol “Cari Sekarang”. Nanti akan keluar tempat wisata yang diinginkan beserta dengan informasi harga tiketnya.

gardens by the bay

Berikutnya tentukan jumlah pengunjung dan tanggal kedatangan. Saya coba untuk kedatangan pas akhir tahun, harganya enggak berubah, loh. Senang yaaa… ^_^ Sudah termasuk pajak, pula.

gardens by the bay

Sebelum pesan hotel atau beli tiket di Traveloka biasanya saya cek dulu review dari member Traveloka yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut. Surprise banget loh rata-rata kasih rating 8 keatas, malah ada yang  yang kasih rating 10/10 untuk Gardens by The Bay.

Sekarag mau liburan sudah dipermudah banget ya sama aplikasi. Kalau sudah tahu biayanya kan tinggal siapin deh kira-kira berapa yang dibutuhkan. Enggak kayak dulu kalau mau liburan biayanya kayak di awang-awang gitu loh, enggak jelas. Kalau kata yang di iklan sih, Traveloka dulu, liburan seru kemudian 😉

Selamat hunting tiket liburan ya, gengs

Baca juga : First Experience Singapore Trip

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *