anak yang susah makan buah

Solusi Mudah untuk Anak Yang Susah Makan Buah

Ketika anak usia balita mulai mempelajari sesuatu, kita tentu excited mengajarkannya banyak hal termasuk memperkenalkan nama buah-buahan. Tapi selain pintar menyebutkan namanya, apakah anak-anak juga sudah tahu akan rasanya? Ada anak yang sejak kecil menyukainya, tetapi tak jarang juga para orang tua yang mengeluhkan tentang anak yang susah makan buah dan sayur.

Seorang anak mulai mengenal rasa melalui air ketuban ketika di dalam kandungan ibunya.  Maka anak akan menyukai apa yang dimakan oleh ibu, termasuk buah dan sayuran. Jangan heran kalau ada ibu yang tidak suka makan buah sejak hamil kemudian anaknya jadi tidak suka juga terhadap buah-buahan. Continue reading

cetak foto kekinian

Cetak Foto Kekinian ID PhotoBook

Sejak memiliki kamera digital mungkin foto yang saya kumpulkan sudah puluhan ribu jumlahnya. Ketika buka-buka hardisk sampai bengong sendiri “ini foto banyak amaat?”. Eh tapi enggak ada satu pun yang dicetak itu fotonya. Sejak itu pula rasanya saya kehilangan momen menikmati sebuah album foto.

Tak terasa sudah 10 tahun lebih saya belum cetak foto lagi karena semua bisa dilihat melalui layar komputer atau ponsel. Padahal sebelumnya saya paling rajin cetak foto dan di rumah bertumpuk puluhan album foto dari kamera analog. Foto bersama teman sekolah/kuliah, foto bersama keluarga, foto lebaran, foto jalan-jalan dan sebagainya. Continue reading

cara membuat watermark

Cara Membuat Watermark Foto Antimainstream

Beberapa waktu lalu saya membuat giveaway foto tematik di instagram, bekerjasama dengan akun @fotocetar. Giveaway yang bertema “Pohon” ini diikuti oleh lebih dari 200 orang dan fotonya keren-keren semua. Saya sampai bingung mau pilih pemenangnya. Selain fotonya yang bagus banget ada hal lain yang menarik perhatian saya, yaitu watermark-nya yang juga unik-unik.

Watermark adalah tanda yang dibuat dan digunakan untuk menandai karya seseorang—terutama pada foto, untuk menghindari pencurian data di dunia cyber.

Continue reading

menjadi travel blogger

Ingin Menjadi Travel Blogger?

Meskipun bukan seorang travel blogger, topik tentang niche yang satu ini selalu menarik bagi saya. Pada dasarnya sih saya penasaran bagaimana seseorang bisa traveling dari satu tempat ke tempat lain. Apa benar menjadi travel blogger memang ‘seenak’ itu, jalan-jalan gratis dan hidup terjamin selama perjalanan? Tapi dipikir-pikir di dunia ini mana ada sih yang gratis banget? Continue reading

tegas kepada anak - Tegas Kepada Anak

Tegas Kepada Anak

Alhamdulillah Collaborative Blogging bareng teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) memasuki season baru. Saya masih berada di tim Siti Nurbaya yang berubah formasi. Tema untuk tulisan pertamanya adalah tentang “Tegas Kepada Anak” yang triggernya ditulis oleh Mak Myra Anastasia.

Well, sebagai orang tua baru rasanya saya belum terlalu paham tentang bagaimana caranya tegas kepada anak. Jujur saja baru terpikir justru setelah tema ini akhirnya diangkat oleh tim kami. Mungkin karena anak saya masih balita, atau mungkin karena orang tua saya bukan tipe tegas yang kaku-kaku gimana gitu. Eh tapi bukannya ketegasan orang tua itu seharusnya sudah diterapkan sejak dini, ya? Continue reading

teman tapi menikah

Teman Tapi Menikah, Sebuah Kisah Cinta Biasa

Sebagai follower instagramnya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion saya langsung berencana dong mau nonton film “Teman Tapi Menikah” begitu diumumkan tanggal tayangnya. Penasaran karena lihat di instastory banyak yang mewek selepas nonton film ini, termasuk cowok-cowok. Kayak apa sih filmnya??

Tadinya mau nonton bareng pak suami dan mau ngajak teman-teman juga yang termasuk golongan teman tapi menikah. Biar sambil mengenang masa muda aja whahaha. Eh tapi enggak jadi, kayak biasa saya nonton sama keponakan deh. Continue reading

wahana dufan featured 820x312 - Wahana Dufan untuk Anak-anak

Wahana Dufan untuk Anak-anak

Liburan ke Dufan atau Dunia Fantasi Ancol pasti yang terlintas di benak kita adalah berbagai wahana ekstrim yang memacu adrenalin. Mungkin masih ada yang bingung kalau mau mengajak anak-anak apalagi si kecil masihlah balita. Wahana ekstrim kan enggak boleh dinaikin sama anak kecil. Wait, jangan salah. Wahana Dufan banyak kok yang aman untuk anak-anak dan aman juga bagi mereka yang ‘belum berani’ menjajal wahana ekstrim. Continue reading

indonesia fashion week 820x312 - Indonesia Fashion Week 2018

Indonesia Fashion Week 2018

Beberapa waktu lalu baru saja digelar event tahunan industri mode, yaitu Indonesia Fashion Week 2018. Acara ini berlangsung di Jakarta Convention Center selama lima hari, terhitung sejak tanggal 28 Maret hingga 1 April 2018. Ini adalah event yang wajib banget dihadiri oleh para fashionista untuk meng-update perkembangan mode Indonesia.

Indonesia Fashion Week sudah berjalan sebanyak 7 kali sejak tahun 2012 Continue reading

pernikahan sederhana 820x312 - Memangnya Kenapa Kalau Hanya Pernikahan Sederhana?

Memangnya Kenapa Kalau Hanya Pernikahan Sederhana?

Hai, kamu akan baca tips dari saya soal resepsi pernikahan sederhana. Boleh percaya boleh enggak sih, soalnya pernikahan saya sendiri enggak tergolong sederhana kayaknya hahahaha. Tapi justru karena saya sudah melewatinya, saya jadi tahu mana yang perlu dan mana yang enggak penting-penting amat dalam sebuah resepsi pernikahan. Jadi buat kamu yang sudah pengin nikah tapi belum melamar atau dilamar, harus baca sampai selesai. Mudah-mudahan setelah ini makin mantap ya… Continue reading

minuman herbal antioksidan

Minuman Herbal Antioksidan yang Bikin Bahagia

Buibu, masih perang pendapat soal melahirkan normal vs caesar? Atau ibu bekerja vs ibu rumah tangga? Ya udah sih, bu… biar bagaimana pun seorang ibu itu kedudukannya tetap mulia di mata anak-anak. Mending ganti topik yuk, bu. Pilih mana, hidup sehat atau hidup bahagia? Kalau mau hidup sehat berarti gaya hidupnya harus berubah. Misalnya makanan ganti yang organik, minumnya sejenis minuman herbal antioksidan. Kalau pilih bahagia berarti coba ngetehnya di atas kapal pesiar 😀

Kesehatan dan kebahagiaan adalah dua hal yang saling melengkapi. Tubuh yang sehat jika disertai dengan rasa syukur pastinya akan membuat hati bahagia. Begitu pun sebaliknya, rasa bahagia dapat menyehatkan jiwa dan raga. Continue reading