tempat nongkrong di yogyakarta

Pilihan Unik Tempat Nongkrong di Yogyakarta

Sebagai pasangan irit, saya dan suami dulu cuma main ke Jogja pas honeymoon. Soalnya tiket ke Jogja lumayan murah dan penginapan, tempat wisata serta kulinernya juga murah meriah :P. Sewa kendaraan baik itu mobil atau motor pun tarifnya menyenangkan hati banget. Banyak juga para backpacker yang menjadikan kota Jogja sebagai destinasi traveling sebab apa-apa di kota ini murah. Menurut abang ipar saya yang suka traveling, ke Yogyakarta paling enak naik kereta, untuk menambah kesan selama perjalanan gitu. Jangan lupa pesannya dari jauh-jauh hari supaya bisa dapat tempat duduk yang sesuai dengan pilihan hati.

Rasanya selalu mau balik lagi ke Yogyakarta kalau ada kesempatan. Entah mengapa Continue reading

potensi diri

Perempuan Perlu Mengenali dan Menemukan Potensi Diri

Bulan Oktober ini ada teman saya yang akan melahirkan anak kelima. Sejak bulan lalu ia request dijahitkan outer, katanya akan dipakai untuk beraktivitas pasca melahirkan nanti. Ia pengin baju yang nyaman dikenakan karena perlu membawa bayi serta harus menyusui ketika ada blogger event. Ya, teman saya adalah seorang blogger sekaligus penulis novel juga. Alhamdulillah dikaruniai banyak anak dan tetap aktif serta mengerti betul potensi yang ada di dalam dirinya.

Saya sebagai temannya merasa senang dua kali lipat. Pertama, senang melihat orang lain yang selalu aktif dengan kegiatan pribadinya namun juga keluarga tetap terurus. Apalagi kalau Continue reading

belajar jualan online

UMKM Belajar Jualan Online di Marketplace

Sudah sering belanja online? Sebuah kegiatan yang tanpa beranjak dari tempat duduk tapi bisa membuat kita memiliki apa yang diinginkan. Bahkan barang belanjaan bisa datang hanya dalam beberapa jam saja. Awalnya saya pikir hebat ya, dengan belajar jualan online orang Indonesia sudah pintar jualan di marketplace. Membantu banget buat orang seperti saya yang enggan pergi keluar untuk belanja. Tapi kayaknya saya agak keliru, deh. Continue reading

bisnis online syariah featured - Bisnis Online Syariah yang Menguntungkan Lahir Batin

Bisnis Online Syariah yang Menguntungkan Lahir Batin

Hello, gengs. Bulan ini topik yang saya ambil untuk posting di blog kayaknya agak-agak berat, ya. Sok-sokan ngebahas soal bisnis, haha. Tapi memang kita tidak bisa menutup mata ya, perempuan zaman now kan memang sudah banyak banget yang punya bisnis sendiri. Dari yang cuma jualan pulsa sampai yang punya butik. Dari yang bermain di bisnis konvensional sampai bisnis online syariah. Nah kita boleh kok kalau tidak mau ketinggalan. Apalagi kalau memiliki passion di bidang tertentu yang bisa dijadikan bisnis.

Bisnis online syariah kini tengah menjadi pusat perhatian di Indonesia, seiring dengan bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang salah satu hukum dalam islam yaitu halal. Continue reading

kesalahan dalam bisnis

5 Kesalahan dalam Bisnis yang Umum Terjadi Ketika Memulai Usaha

Seperti janji saya pada dua postingan sebelumnya, ini adalah tulisan lanjutan dari topik “How to Start Your Business” yang saya dapat dari acara Woman Talk bersama Ibu Futri Zulya tanggal 20 September 2018 lalu. Kemarin yang saya bahas adalah bagaimana cara memulai bisnis dan tips mendapatkan modal usaha. Silakan baca tulisan saya yang berjudul Jadikan Pengalaman Sebagai Modal.

Selain perencanaan dan modal usaha, lalu apa lagi ya yang biasanya hadir ketika kita baru memulai bisnis? Masalah. Iya, makhluk satu ini memang suka ada di mana-mana, tapi masih bisa dihindari atau diminimalisir. Continue reading

20180924 232904 0001 - 5 Tipe Asisten Rumah Tangga yang Pernah Ada

5 Tipe Asisten Rumah Tangga yang Pernah Ada

Ungkapan “Cari asisten rumah tangga lebih susah daripada cari jodoh” mungkin memang benar adanya. Banyak ibu-ibu yang mengeluh akan sulitnya cari pembantu rumah tangga. Apalagi di momen khusus seperti after lebaran itu ya, muncul deh fenomena kegalauan ibu-ibu se-nusantara karena asisten yang tak kunjung balik dari mudik. Mungkinkah profesi ini sudah enggak memiliki daya tarik lagi? Dengar-dengar sih, sekarang bekerja di pabrik lebih diminati daripada bekerja di rumah orang lain sebagai asisten rumah tangga.

Continue reading

modal usaha

Start Business, Jadikan Pengalamanmu Sebagai Modal Usaha

Pada saat memutuskan untuk resign dari kantor, bukan semata karena saya ingin menjalani program punya anak. Tapi karena sebuah cita-cita, ingin punya usaha sendiri. Rasanya sudah cukup saya mengurus perusahaan dari A sampai Z, dari urusan modal usaha sampai perintilan operasional. Kini saatnya saya menjalani dunia saya yang baru. Karena jujur saja, saat itu saya tidak bisa membayangkan untuk menjadi working mom.

Continue reading

20180919 000501 0001329294041 - Traveling Seru dan Nyaman dengan Wacoal Travel Bra

Traveling Seru dan Nyaman dengan Wacoal Travel Bra

Heyho, sudah pertengahan September, nih. Artinya sebentar lagi banyak orang berbondong-bondong akan berangkat liburan akhir tahun. Semoga deh saya termasuk salah satu dari orang-orang itu, hihi. Liburan itu selalu seru dari segala segi, kan. Packing-nya aja udah seru duluan, apalagi liburannya, entar. Yang pasti sih bukan sekadar traveling seru aja yang kita harapkan, tapi juga liburan yang nyaman.

Nah rasa nyaman ini datangnya bukan melulu dari tempat wisata, makan dan menginap. Menurut saya sih ya, yang paling nyaman itu dimulai dari apa yang kita kenakan dari kepala sampai ujung kaki. Continue reading

images - Film Cars 3, Bukan Hanya Soal Balap

Film Cars 3, Bukan Hanya Soal Balap

I love Cars movie. Dari yang pertama sampai kedua. Ketika diumumkan bahwa Cars 3 tayang di tahun 2017 lalu, sejak awal saya sudah berniat banget untuk mengajak Hammam nonton di bioskop. Tapi ternyata enggak jadi, karena sayang sekali film yang saya tunggu-tunggu ini cuma tayang di bioskop tertentu. Dan enggak tayang di bioskop kesayangan saya, Bintaro XXI.

Berbulan kemudian, filmnya bisa ditonton streaming. Continue reading

produk lokal qlapa

Produk Lokal dan Dedikasi Pengrajin Nusantara

Untuk menambah koleksi properti foto, dua minggu terakhir saya browsing dan melakukan pencarian. Wah ternyata harganya lumayan, ya. Tapi sampai sekarang saya baru beli alas fotonya saja, karena sebelumnya sudah pernah beli di tempat yang sama dan kualitasnya memang ok meskipun produk lokal. Untuk properti yang lain saya masih ragu-ragu karena belum pernah beli di situ dan masih banding-bandingkan harga.

Properti yang saya cari agak random sih jenisnya, mulai dari pernah pernik dapur, pot bunga, sampai bunga-bunga atau daun artificial. Agak ribet juga mencari satu per satu, karena biasanya yang jual properti masak memasak suka tidak jualan pot bunga. Tapi tak apa-apa sih, selama produknya memang bagus. Kalau bisa sih produk lokal. Continue reading